by

Wakil Bupati Bengkulu Selatan “Rifa’i Tajudin, S.Sos”: BPD bukanlah Auditor.

Bengkulu Selatan:||Andusti.com – Sebanyak 20 orang Anggota Badan Permusyawaratan Desa ( BPD) di wilayah Kecamatan Seginim Kabupaten Bengkulu Selatan diambil  sumpah jabatan dan dilantik secara langsung dihalaman Kantor Camat seginim, Senin 27 juli 2020.

Hadir Wakil Bupati Bengkulu Selatan Rifa,i Tajudin, S.Sos , Kadis PMD Hamdan Sarbani, Sekretaris Daerah ( Sekda) Yudy Satria, Kapolsek Seginim IPTU Tamsir Hasan, Babinsa Sertu Sersan, Kepala KUA Seginim, anggota BPD 4 Desa yang lama serta 20 anggota BPD yang akan dilantik.

Pelantikan langsung oleh Wakil Bupati Bengkulu Selatan Rifa,i Tajudin atas Surat Keputusan Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi dengan No .140/335/ Tahun 2020 tertanggal 20 juli 2020.

Ke 20 anggota Badan Permusyawaratan Desa ( BPD)  yang di lantik serta di ambil sumpah jabatan  yaitu:

1. Desa Kota Bumi Baru 5 orang
2. Desa Sukaraja 5 orang
3. Desa Dusun Tengah 5 orang
4. Desa Dunia Seginim 5 orang

Dikatakan Rifa,i Tajudin, kiranya 20 anggota BPD yang baru saja dilantik dan diambil sumpah Jabatan untuk dapat menjalankan tugas sesuai tupoksi nya dan secara Profesional Akuntabel, Sikap yang rama dan Transparansi , karena BPD merupakan bagian pemerintah dalam memajukan pembangunan dan yang paling penting tegas Refa,i Tajudin , “BPD bukanlah Auditor”

Camat Seginim Mardalena dalam sambutannya,  kiranya BPD yang lama jadilah sebagai Tokoh masyarakat dan pengayom serta memberikan contoh yang baik terhadap BPD yang baru saja dilantik untuk masa kerja 2020 – 2025.
Dan Menekankan  kepada BPD yang baru dilantik :

– Laksanakan tugas sesuai tupoksi
– Jangan sebagai Auditor
– Profesional
– Dan menjadi mitra pemerintah desa dalam membangun desa.

Dan dikatakan Camat, dalam waktu dekat seluruh BPD se Kecamatan akan diundang ke Kecamatan guna pembentukan Asosiasi BPD guna untuk memberikan peran dalam menjalankan tugas selaku BPD , tutup Mardalena…(**Jon)