by

Usir Corona, Desa Pajar Bulan Siapkan Anggaran Rp85 Juta

BENGKULU SELATAN [JagaJarak] ANDUSTI.com — Pemerintah Desa (Pemdes) Pajar Bulan, Kecamatan Seginim, Kabupaten Bengkulu Selatan, Provinsi Bengkulu, pekan depan akan menggelontorkan Dana Desa (DD) tahap pertama sebesar Rp85 juta untuk mengambil langkah konkret pencegahan pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di desa tersebut.

Sebanyak 43 relawan terdaftar menjadi garda terdepan pencegahan penularan Covid-19 di desa ini. Mereka secara bergiliran bertugas menampung semua informasi dari masyarakat terkait kedatangan para tamu/pemudik dari kawasan terpapar.

Tugas para relawan ini dipusat di posko yang terletak di halaman kantor desa setempat. “Posko ini kami dirikan untuk mempermudah pendataan warga yang baru pulang mudik dari luar daerah atau perjalanan jauh,” terang kepala desa setempat, Dausriwan Hadi, Selasa (14/4/2020) pagi.

Terkait alokasi anggaran Rp85 juta, Daus memaparkan, akan digunakan untuk pembelian perlengkapan posko dan operasional relawan, pembelian galon tempat air cuci tangan dan sabun cair, masker dan perlengkapan desinfeksi yang disiagakan di posko.

Posko Relawan Covid-19 Desa Pajar Bulan siap melayani kebutuhan masyarakat seputar penanggulangan wabah corona
Posko Relawan Covid-19 Desa Pajar Bulan siap melayani kebutuhan masyarakat seputar penanggulangan wabah corona.

“Sampai saat ini, Alhamdulillah di desa kami masih aman-aman saja. Belum ada yang mencurigakan, baik pendatang baru dari luar daerah, ataupun penduduk desa setempat,” tutupnya.[jOn]

Terbaru