by

Usai Dirikan Tiga Posko Pemantauan, BPBD Disinfeksi Fasilitas Umum

BENGKULU SELATAN | ANDUSTI.com — Bekerjasama dengan sejumlah OPD dan pihak berkompeten lainnya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bengkulu Selatan telah membuka tiga posko pemantauan/tanggap Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), ditambah satu posko induk di Padang Panjang.

Selain itu, sejak tiga hari terakhir BPBD melakukan desinfeksi sejumlah tempat keramaian dan fasilitas umum seperti masjid/surau, pasar, terminal, anjungan tunai mandiri (ATM), bank, dan komplek perkantoran.

Kepala BPBD Bengkulu Selatan, Yarusdi SSos mengatakan, tindakan ini akan dilakukan terus-menerus secara berkala demi memastikan Covid-19 tidak terjadi di Bumi Sekundang Setungguan.

Sebagai upaya pencegahan paling utama, lanjut Yarusdi, seluruh masyarakat setempat harus selalu menjaga kebersihan lingkungan dan membiasakan perilaku hidup sehat, seperti berolahraga rutin, mencuci tangan/mandi menggunakan sabun, mengonsumsi makanan bergizi dan istirahat cukup.

Guna mencegah penularan kepada orang lain, masyarakat juga diminta menghindari kerumunan dan menunda kegiatan-kegiatan yang melibatkan banyak orang dalam satu tempat dan waktu.

“Mari kita bersama-sama melakukan upaya pencegahan ini mulai dari diri masing-masing, memperhatikan anjuran pemerintah, tetap di rumah kalau tidak ada keperluan mendesak di luar,” ajaknya, Santu (28/3) siang.[jOn]