by

Tim Validasi, BPD dan Pemerintah Desa Muara Danau Tetapkan 56 KK Calon Penerima BLT-DD 2021

Bengkulu Selatan||Andusti.com – Pemerintah desa besama Tim dan BPD gelar rapat khusus dalam penetapan calon penerima Bantuan Lansung Tunai yang bersumber dari dana DD tahun 2021. Bertempat di aula kantor desa Rabu, 24.03.2021 yang dihadiri oleh pihak kecamatan,Kantibmas, Pendamping desa serta warga setempat.

Kepala desa Muara Danau Murman sampaikan hari ini kita akan menetapkan calon penerima BLT-DD untuk itu kepada tim yang sudah berkerja melakukan pendataan silakan disampaikan dan kita bahas sama – sama, ada regolasi didalam kita menenetukan calon penerima Bantuan ini pertama, warga tidak mampu yang belum tersentuh oleh bantuan lain, kedua warga yang tinggal atau berdomisili di desa Muara Danau, ketiga warga yang sedang sakit kronis atau menahun.


Ini ada pada Peraturan Mentri Keuangan Nomor. 222 dan diturunkan melalui Perbub Bupati Bengkulu Selatan, lain dari itu bagi warga yang menerima honor ataupun gaji dari dana desa ini tidak boleh dimasukan dalam pendataan dikarenakan kita saat ini masih dalam pandemi covid-19.

“Saya sampaikan bagi warga yg ingin melakukan hajatan atau mengumbulkan warga dalam jumlah banyak kiranya tetap patuhi prokes,jaga jarak,cuci tagan dan pakai masker, terakir harapan kami sebagai pemerintah desa kiranya rapat ini berjalan lancar dan tidak hambatan,”tutur Kades.

Fahmi yang mewakili camat seginim juga mengingatkan kepada warga kiranya dalam penetapan ini nanti tidak melanggar aturan yang sudah ada disamping itu disampaikan juga bagi desa yang akan melakukan pemilihan pilkades serentak silakan kepad BPD melakukan proses karena pada tgl, 28 Juni 2021 kita se-Kabupaten akan melaksanakan Pilkades secara serentak.

“Kepada warga yang berminat siap – siapkanla persyaratannya, juga ditegaskan BLT-DD ini lahir atas dasar penanggulangan covid-19 yang sedang melanda negeri kita ini sehingga pemerintah pusat mewajibkan setiap desa di seluruh Indonesia menganggarkan apa bila tidak, maka akan ada pemotongan dana desa dikedepanya, artinya pemerintah pusat sangat serius dan tegas terhadap BLT ini,”kata Fahmi kasi kesra di kecamatan.

Dengan mendengarkan masukan dan pencerahan rapat khusus penetapan calon penerima BLT lansung dipimpin oleh ketua BPD, sehingga diputuskan untuk Desa Muara Danau calon Penerima BLT sebanyak 56 KK rapat lansung disetujui dan lansung ditutup..(**Jon)