by

Tas Isi Sabu, Reza Ditangkap di Restoran

Jakarta||Andusti.com –  Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus menyebutkan penyanyi Reza Artamevia alias RA ditangkap akibat kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu di sebuah restoran di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur.

“RA kami tangkap di sebuah restoran di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur pada Jumat (04/09/2020) sekitar pukul 16.00 WIB,” ujar Yusri dalam keterangan pers, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (06/09/2020).

Yusri mengungkapkan, dalam penangkapan itu, polisi menemukan narkoba jenis sabu seberat 0.78 gram di tas Reza. Setelahnya, polisi menggeledah kediaman penyanyi berusia 45 tahun itu dan menemukan bong.

“Barang bukti yang berhasil kita amankan adalah satu klip sabu-sabu seberat 0,78 gram, kemudian ada dompet, ada alat isap yang biasa kita tahu, bong, kemudian ada korek api,” tuturnya.

Penangkapan Reza bukan kali pertama. Reza pernah ditangkap dengan kasus yang sama di sebuah hotel di Mataram, Nusa Tenggara Barat ( NTB), tahun 2016.

Namun pada saat itu, Reza tidak dilakukan penahanan. Berdasarkan keputusan BNNP NTB, Reza harus menjalani rehabilitasi rawat jalan selama delapan kali di Kantor BNNP NTB.

Akibat perbuatannya saat ini, Reza dijerat dengan Pasal 112 Ayat 1 subsider Pasal 127 Ayat 1 UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan acaman paling singkat empat tahun dan paling lama 12 tahun penjara..(Jon**/rri)