by

Tangani ODP, Reaksi Kilat Pemdes Talang Padang Diapresiasi Warga

BENGKULU SELATAN | ANDUSTI.com — Pemerintah Desa (Pemdes) Talang Padang, Kecamatan Pino Raya, Kabupaten Bengkulu Selatan, Provinsi Bengkulu, diapresiasi masyarakat setempat atas reaksi cepat menyikapi kepulangan salah satu warganya dari luar daerah, Sabtu (4/4/2020) pagi.

Didampingi tenaga kesehatan Puskesmas Tungkal dan Babinsa, Toto selaku kepala desa sigap memimpin protokol penanganan Orang Dalam Pemantauan (ODP), yakni seorang pengemudi truk yang sering mondar-mandir Bengkulu-Jawa.

Selain melakukan pemeriksaan kondisi kesehatan pengemudi dan memintanya menjalani karantina mandiri selama 14 hari ke depan, tim desa ini juga melakukan penyemprotan disinfektan pada truk yang digunakan.

Anggota Babinsa setempat, Serda Asril mengatakan, tidakan ini dilakukan Pemdes Talang Padang guna mengantisipasi masuk virus corona melalui ODP tersebut.

“Ini akan dilakukan juga kepada seluruh pemudik yang sebentar lagi akan berduyun-duyun memasuki desa ini. Kepada seluruh masyarakat Talang Padang, mohon bantuan melapor ke Posko Penanganan Covid-19 kalau ada sanak-saudara yang baru pulang dari rantau, agar bisa ditangani demi kebaikan bersama,” imbaunya.[agus]

Terbaru