by

Tangani Covid-19, Pemdes Lubuk Sirih Ulu Anggarkan Rp60 Juta

BENGKULU SELATAN | ANDUSTI.com — Pemerintah Desa (Pemdes) Lubuk Sirih Ulu, Kecamatan Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan, Provinsi Bengkulu menganggarkan Rp 60 juta untuk penanganan wabah Covid-19/Corona.

Pjs Kades Lubuk Sirih Ulu Adang Sutrisno mengatakan bahwa dalam upaya membantu mencegah dan pengananan wabah Covid-19, Pemerintah Desa Lubuk Sirih Ulu melalui anggaran dana desa (DD) siap menganggarkan Rp 60 juta.

“Kami sudah anggarkan dana tersebut untuk penanganan wabah covid-19 dan akan kami realisasikan untuk pembelian rapid test 50 buah,masker 500  lembar,termograp/pengecek suhu tubuh 1 buah,sarung tangan serta 3 buah tangki semprot,”ujar Adang saat ditemui awak media andusti.com, Selasa (21/04/2020).

Lanjut Adang, Pemerintah desa terus bekerja sama dan membentuk posko tanggap darurat dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Demi menangani dan melindungi warga dari virus Corona yang lagi mendunia saat ini, kami terus berkerja sama,membentuk posko serta membagikan alat -alat yang dapat memutus mata rantai virus corona seperti membagikan ember dan sabun cair dan setiap seminggu sekali kami rutin melakukan penyemprotan Disenfektan.”pungkasnya.[jOn]

Terbaru