by

Sertifikasi dan Pembangnan Kandang Ternak (Sapi) Di Desa Talang Padang Kec. Pino Raya

Bengkulu Selatan||Andusti.com – Pada hari selasa 14 .07.2020, Pjs. Desa Talang Padang Kec. Pino Raya “Dedy Supianto, SPd, besrta Ketua BPD “Hapetmi Ramahdan, melaksanakan sertifikasi kandang ternak sapi di lima titik di Desa Talang Padang Kec. Pino Raya Kab. Bengkulu Selatan.


Dedy Supianto, SPd sebagai Kades, menjelaskan dengan di bangunnya lima titik kndang sapi ini agar kiranya warganya yang mempunyai ternak sapi dapat memasukan sapinya kekandang yg telah di buat, khususnya di malam hari, dengan demikian warga Desa Talng padang dapat memanfaatkan pekarangan rumahnya, dan petani pun baik itu perawatan dan perkebunan bisa istirahat di malam hari dengan tenang dan tidak khawatir sawah dan kebunnya di masuki hewan ternak, ujar Pjs. Kades.

“Setelah sertifakasi ini Kades juga mengatakan agar secepatnya di adakan rapat untuk membuat Perdes Hewan Ternak”, lanjut Pjs. Kades.

Dalam acara sertifikasi ini di hadiri oleh instansi yang terkait, yaitu Bapak Danramil Kapt. Infantri Hendri Marpaung, Kapolsek Pino Raya Bapak Sukari beserta Pendamping Desa dan Kadun 1 dan Kadun 2.

Danramil dan Kapolsek Pino Raya menghimbau agar kiranya dengan di bangunya 5 titik kandang sapi ini, khususnya warga Desa Talang Padang aman dengan gangguan hewan ternak sapi, khususnya malam hari dan waraga Desa Talang Padang dapat memanfa’atkan pekarangan rumahnya dan apabila Perdes sudah di buat nanti kami sangat mengharapkan agar kiranya warga Desa Talang Padang mematuhi Perdes tersebut..(agus)