by

Rohidin Sebut Ada Bagi-bagi Jabatan di Pemprov

BENGKULU SELATAN | ANDUSTI.COM  Selain membagi alokasi anggaran merata ke seluruh kabupaten/kota se-Provinsi Bengkulu secara adil, Gubernur Rohidin Mersyah mengaku telah membagi porsi jabatan penting selingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) secara prefosional dan proporsional.

“Bukan berarti kita orang selatan, pejabat di kantor gubernur orang selatan semua,” ujarnya dalam sambutan acara tasyakuran Wakil Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Samsu Amanah SSos, di Desa Muara Pulutan, Kecamatan Seginim, Kabupaten Bengkulu Selatan, Minggu (19/1/2020) pagi.

Lebih jauh, putra asli Bengkulu Selatan —kini menjabat Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu— ini menyampaikan niatnya kembali mencalonkan diri sebagai Gubernur Bengkulu periode kedua, guna melanjutkan sederetan agenda pembangunan yang belum terlaksana maksimal pada periode pertama.

Karenanya, mantan Wakil Bupati Bengkulu Selatan periode 2010-2015 ini meminta keikhlasan segenap masyarakat Bengkulu Selatan dan sekitarnya kembali memberi dukungan suara pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bengkulu tahun ini.

Dalam kesempatan tasyakuran ini, Samsu Amanah menghaturkan terima kasih mendalam kepada para pendukung yang telah mengantarkannya sebagai kembali ke kursi legislatif dan berhasil menduduki posisi wakil ketua.

Masih lekat di ingatan orangtua kandung Gilang Indonesian Idol ini, sewaktu berkampanye di Daerah Pemilihan (Dapil) Bengkulu Selatan-Kaur dirinya dibantu sedikitnya 250 tim sukses dan ratusan sanak-famili sehingga sekitar 12 ribu pemilih berempati, kemudian memilihnya sebagai wakil rakyat.

“Saya akan lepaskan dulu yang namanya politik. Kita bertatap muka di sini untuk bersilaturrahmi dan saling kenal lebih dekat. Banyak terima terima kasih kepada adik-sanak yang telah memberi kepercayaan kepada saya mewakilinya di DPRD Provinsi, saya jamin amanah ini akan tetap saya jaga sebaik-baiknya,” tuturnya, disambut riuh para hadirin.

Dalam sesi dialog, sederetan aspirasi masyarakat disampiakan kepada kedua petinggi Partai Golkar Provinsi Bengkulu tersebut. Salah satunya terkait pelebaran/peningkatan ruas jalan Simpang Kayu Kunyit-Palak Bengkerung yang sempat gagal tender tahun lalu.[jOn]