by

Rapat Kerja Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba di Lingkungan Masyarakat

Bengkulu Selatan||Andusti.com – Kepala Badan Narkotika Nasional Bkl Selatan Kamis,25/02/2021. Mengelar Rapat kerja di Hotel Marina 2 di kota Manna ikut hadir pada undangan adalah ketua ketua ORMAS dan Tokoh masyarakat di wilayah Kabupaten Bkl Selatan.

AKBP Ali Imron SE. Sebagai Kepala BNN lansung membuka acarah ini, dilanjtkan dengan kata sambutan, kami berharap kita sama sama peduli dengan pencegahan peredaran Narkoba ini, kita mulai dari dalam rumah kita sendiri dulu setelah itu baru lingkungan dan masyarakat lainya.

Bila ada keluarga kita yang sudah terpapar narkoba silakan di laporkan dengan kami di BNN nanti akan kami lakukan Rehabilitasi dan jangan kuatir, namun kalau sudah kena oprasi atau di tangkap kami tidak bisa lagi membantu sudah pasti muaranya penjara,Berbeda dengan melaporkan untuk dilakukan rehabilitasi kami akan rehabilitasi secara gratis tidak ada pungutan apa pun.

Selanjutnya rapat kerja kita hari ini adalah yang ke-4 yang mana harapan kami nanti dari para ORMAS ini nanti dapat mengumpulkan anggota dan masyarakat lalu kami akan hadir untuk menyampaikan sosialisasi betapa pentingnya dan bahayanya pemakai dan pengedar narkoba tersebut.

Silakan bapak ibu selaku penggiat anti narkoba yang ada di daerahnya masing – masing dan menyampaikannya di tengah – tengah masyarakat.

Abdul Munir, sebagai ketua MUI Benkulu Selatan selaku nara sumber juga menyanpaikan dari sisi keagamaan, memang dari zamanya Nabi yang namanya memabukan itu di haramkan, nara sumber dari Badan Musyawarah Adat juga menyampaikan bawah narkoba ini kita harus serius menangani karena ini sangat merusak generasi kita kedepan untuk itu mari kita duduk satu meja dalam pembahasan ini.

Yung Durhan juga tambakan laka awalnya jauhi Narkoba jangan berteman dengan orang yang sudah kita tau dia pemakai dan pengedar, apa bila kita serius kita ambil kesepakatan lalu kita lakukan sosialisasi sampai ke pelosok Desa.

Jonkenedi nara sumber dari LSM Mandiri dengan tegas mengajak semua Organisasi yang hadir pada hari ini melakukan giat untuk menahan atau melawan narkoba di bumi Kabupaten Bengkulu Selatan yang kita cintai ini.

Menurut Pak Jonkenedi Lembaga atau ORMAS apapun itu bentuknya harus peduli dengan cara
1.Membantu lingkungan yang bebas narkoba.
2.Ikut dalam pengawasan anti narkoba.
3.Ikut serta dalam kegiatan P4GN.
Dengan demikian rapat Kerja berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala..(Jon)