by

POKDARWIS KABUPATEN LEBONG TUNJANG DESTINASI WISATA

LEBONG||ANDUSTI.COM – Dinas Pariwisata pemuda olahraga Lebong,(DISPARPORA) kabupaten lebong,di sinyalir baru terdaftar 9 desa sebagai desa wisata yang dinilai aktif dan dan berkopeten.

hari ini Senin,29/03/2021 Dinas Pariwisata Pemuda dan olahraga (Disparpora),Disnakertrans,,PMDSOS,,disperindag’kops bersama ASIDEWi (Asosiasi Desa wisata) gelar kegiatan sosialisasi pelatihan peningkatan kapasitas SDM POKDARWIS,yang mana kegiatan ini dilaksanakan di gedung DISPARPORA kab Lebong

Adapun acara di buka langsung oleh kopli Ansyori(bupati Lebong) Melalui asisten 1 Jafri s,sos.

dalam kesempatan ini Jafri s,sos menyampaikan di butuhkan sinergitas OPD terkait untuk mengembangkan icon wisata yang ada,dan peran media tidak kalah penting dalam capaian peningkatan PAD Melalui wisata kabupaten Lebong.

i.r Eddy Ramlan selaku kepala dinas pariwisata dan olahraga menyampaikan saat di wawancarai awak media,

Bahwa tujuan dari kegiatan ini lebih mengarah kepada peningkatan SDM pokdarwis itu sendiri,agar teman teman di Pokdarwis lebih profesional dan terarah dalam pengembangan wisata desa melalui kewira usahaan maupun pengembangan kelola wisata itu sendiri.

 

  1. Dan kembali Eddy Ramlan menyampaikan,,nanti kami akan berkoordinasi dengan 0PD terkait,mengingat di butuhkan bimbingan dari Disnakertrans dan Suport melalui DISPERINDAGKOPS dan PMDSOS agar terwujud apa yang menjadi target capaian DESA WISATA kabupaten Lebong, dengan harapan bisa meningkatkan PAD kabupaten LEBONG..(Harmudi)