by

Plt. Bupati BS “Isnan Fajri”, Gelar Apel Siaga Bencana

Bengkulu Selatan||Andusti.com – Plt Bupati Bengkulu Selatan Isnan Fajri bersama Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Deddy Nata SIK, Kepala OPD se-Kabupaten, Satpol PP dan Damkar, Camat se-Kabupaten, ORARI, TAGANA, Ormas dan PMII mengadakan apel siaga bencana di lapangan sekundang. Jum’at (06/11/2020).

Apel siaga bencana ini dilakukan untuk menanggulangi bencana alam yang terjadi sewaktu-waktu di Kabupaten Bengkulu Selatan karena Kabupaten Bengkulu Selatan ini rawan akan bencana alam terutama longsor.

Plt. Bupati Isnan Fajri saat menyampaikan pidatonya mengatakan “apel siaga bencana itu merupakan langkah otentik yang harus kita lakukan, mulai saat ini prefrintip itu lebih mudah dilakukan karena bisa menyiapkan, memetakan, mengevaluasi kesiapan kita dalam menghadapi bencana alam di Bengkulu Selatan ini”, paparnya.

“Bencana alam di Bengkulu Selatan ini sangat sering terjadi karena banyak lokai-lokaai daerah kita yang rawan akan bencana alam tersebut, potensi itu sangat banyak terutama dari musim panas ke musim hujan, sangat rawan terjadi bencana alam terutama tanah longsor dan banjir”, tambahnya.

“Dampak lainnya terjadi pada infrastruktur kita, yang menjadi rawan banjir itu seperti rumah masih banyak yang terendam air, sawah-sawah juga masih terendam air bahkan jalanan pun masih banyak yang terendam air. Dari hasil pemetaan nasional Bengkulu Selatan termasuk dalam salah satu yang berdampak tsunami untuk itu kita harus melakukan kesiapan siagaan, setiap tahun kita harus mengunakan apel siaga bencana”, ujar Plt. Bupati Isnan Fajri.

“Tingkat komunikasi kita harus selalu ada, kalau sudah terjadi bencana alam tidak bisa kita selesaikan sendiri, kita harus bekerjasama dengan elemen yang ada di Provinsi. Tinggal kemampuan kita bagaimana berkoordinasi dilapangan”,tutupnya..(**Jhon)