by

Plesir ke Bengkulu Selatan, Orgil Lampura Dikira Penculik

BENGKULU SELATAN | ANDUSTI.com — Warga Desa Padang Pandan Kecamatan Manna dan sekitarnya sempat dibuat heboh ulah aneh A Rafiq, warga Pekon Pasar Ulu Kabupaten Lmpung Utara (Lampura), Sabtu (7/3/2020) sore.

Semula, pria berusia sekitar 35-40 tahun tersebut menampakkan gelagat mirip penculik anak-anak. Namun belakangan dikonfirmasi pihak kepolisian setempat —kepala Polsek Manna— bahwa Rafiq dalam kondisi sakit jiwa, dan tengah dicari-cari keluarganya di Lampura.

Informasi terhimpun, sebelum ditangkap warga, Rafiq mengendarai mobil tiba-tiba berhenti di pinggir jalan Desa Padang Pandan, berjalan mendekati seorang anak. Seorang ibu rumah tangga curiga melihat gerak-gerik mirip penculik tersebut.

Sontak dia mengajak beberapa warga menangkap Rafiq. Saat berada di sebuah pondok kerja dekat ramp sawit —perbatasan Desa Padang Pandan dan Jeranglah Tinggi— pria misterius ini terpojok, dikerumuni puluhan warga, termasuk Wakil Bupati Bengkulu Selatan H Rifa’i Tajudin yang kebetulan tengah melintas di TKP.

Wabup Bengkulu Selatan (bertopi hitam) turut mengerumuni orang stres yang dikira penculik.
Wabup Bengkulu Selatan (bertopi hitam) turut mengerumuni orang stres yang dikira penculik.

Tidak mau terkecoh rumor penculikan yang tengah trending, Rifa’i mengontak polisi guna mengamankan Rafiq dari hal-hal tidak diinginkan.

Hingga sore ini, maksud dan tujuan warga Lampura ini jauh-jauh ‘plesir’ ke wilayah Bengkulu Selatan belum diketahui pasti. Mungkinkah ‘orang gila’ sanggup mengemudikan mobil sejauh 198 kilometer —jarak Lampura dengan Bengkulu Selatan— tanpa kendala teknis di jalan? Pihak berkompeten di kepolisian dalam upaya dikonfirmasi lebih lanjut.[jOn]