by

PJS Kades dan BPD Serang Bulan Menyalurkan BLT-DD Tahap Pertama

Bengkulu Selatan||Andusti.com – Senin 05 /04/2021, Pemerintah Desa dan BPD Serang Bulan menyalurkan BLT-DD  tahap pertama sebsar Rp. 300.000 dalam penyaluran BLT-DD hari ini di desa Serang Bulan di hadiri seluru instansi terkait, Camat Pino Raya Hendri Farizal SE.FAk, Babinsa Bapak Asril pendamping desa, Sri Eko Susono dan Oktaviani Herlina yang selalu setia mendampingi dengan mengarahkan warga untuk tetap memmatuhi aturan Pemerintah.

Pjs Kades Opiar Gumanto Sos. dalam sambutanya trus mengajak warga nya untuk tetap mematuhi pertokol kesehatn krana covid 19 belum selsai. , Opiar juga menghimbaw kepadah warganya yang mendapatkan BLT-DD hari ini agar kiranya tidak menjadi propokator di tengah masyrakat yang tidak mendapatkan BLT-DD, krna yang mndapatkan BLT-DD hari ini sesuai dengan dataan tim pendata dan memenuhi syarat dan aturan yang ada.

“Kepada penerimah BLT-DD agar kiranya warganya dapat menggunakan uang ini sesuai dengan kebutuhan dan dapat menunjang ekonomi di masah pandemi ini, kades juga mengatakan agar kiranya bantuan ini tidak boleh berlapis dengan bantuan lain seperti Umkm dan Prakerja, Bansos dan lain-lsin sehingga hasil dari tim pendata kami warga yang mendapatkan bantuan BLT-DD Hari ini sebanyak 65 KK,” tutup Kades.

Camat Pino Raya Hendri Farizal SE.FAk dalam sambutanya hanya menyampaikan ucapan trimah kasih kepada Pemerintah Desa dan BPD atas kesigapanya menjalankan tugas Desa Serang Bulan sehingga terslaurnya BLT-DD hari ini.

Hendri juga mengharapkan stiap desa agar kiranya Pemerintah Desa dan BPD tetap sejalan dalam membangun desa yang kita cintai ini, Hendri juga mengaskan kepada Pemerintah desa Serang Bulan dan BPD agar kiranya secepatnya membentuk dan mendirikan posko covid-19 jadi kalaw ada warga yang sakit-sakit di bawah dulu keposko untuk di periksa, di sisi lain Babinsa terus mengajak masyarakat untuk meningkatkan keamanan di tingkat desa.

Setelah selsai penyaulran BLT-DD Kades Opiar Gumanto Sos dan pendamping desa, serta BPD dan di ikuti Bapak Babinsa Asril langsung memasang setiker BLT-DD kesetiap rumah penerimah BLT-DD..(**ags)