by

Pilgub Bengkulu 2020: Keluarga Ibrahim Bustam Dukung Paslon R2

Bengkulu||Andusti.com – Persaingan politik menjelang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu, semakin sengit.

Setelah sebelumnya Ketua Tim Keluarga petahana Rohidin Mersyah, Harmen Kamarsyah beralih dukungan kepada Agusrin M Najamudin yang dipastikan maju pada Pilgub tahun 2020 ini, kali ini giliran keluarga H. Ibrahim Bustam mendukung petahana Rohidin Mersyah berpasangan dengan Rosjonsyah.

Bahkan dukungan yang disampaikan Rusdianto Ibrahim ini, saat deklarasi dan mendaftarnya paslon sebutan R2 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu pada Sabtu, (5/9/2020).

Rusdianto Ibrahim yang merupakan paman mantan Gubernur Bengkulu Agusrin M Najamudin ini menyatakan, dukungannya terhadap bakal paslon Rohidin Mersyah-Rosjonsyah.

“Hubungan saya dengan Agusrin sangat dekat, karena orang tua laki-lakinya anak kakak bapak saya, artinya saya bersepupuh dengan bapaknya. Tapi dalam Pilgub ini saya mendukung paslon Rohidin-Rosjonsyah,” kata Rusdianto.

Selain itu dengan dukungan terhadap paslon R2 ini, Rusianto juga menegaskan, mengundurkan diri dari tim Agusrin yang berpasangan dengan Imron Rosadi maju dalam Pilgub ini.

“Agusrin dan Rohidin memang tokoh muda yang tangguh dan hebat dari Bengkulu Selatan. Bahkan mereka berdua kebanggan bagi masyarakat Bengkulu Selatan dan masyarakat Provinsi Bengkulu. Tapi, Agusrin sudah pernah memimpin Provinsi Bengkulu selama 7 tahun, dan kita harus menilai secara obyektif, sangat disayangkan kalau program pembangunan Rohidin yang ada sekarang ini, terputus. Makanya saya atas nama keluarga besar H. Ibrahim Bustam mendukung paslon Rohidin-Rosjonsyah,” tegasnya.

Secara terpisah sebelumnya, mantan Ketua Tim Keluarga Rohidin Mersyah, Harmen Kamarsyah menyakini, jika Provinsi Bengkulu di pimpin kembali oleh Agusrin, akan banyak terobosan dalam membangun daerah, seperti ketika memimpin beberapa waktu lalu.

“Saya bukan berarti juga yang lain, belum berbuat, tapi belum maksimal saja. Apalagi memimpin Bengkulu ini memerlukan orang seperti Agusrin M Najamudin,” singkat Harmen…(**Jon)