by

Pilgub Bengkulu 2020: Ahmad Hijazi Gagal, Dipastikan 3 Paslon Melenggang Mulus

Bengkulu||Andusti.com – Dipastikan ketiga Paslon yang berhasil melenggang mulus menuju Pilgub 2020 yakni Rohidin Mersyah-Rosjonsyah yang diusung Partai Golkar, PDI Perjuangan, PKS, PPP dan PSI (non parlemen) dengan jumlah kursi 18. Lalu disusul paslon Agusrin-Imron yang sukses diusung partai Gerindra, dan PKB dengan jumlah kursi 10. Sedangkan Helmi Hasan-Muslihan resmi diusung partai PAN, Hanura, Nasdem dan Demokrat dengan jumlah 15 kursi di Parlemen.

Spekulasi yang menyebut bahwa Hijazi diprediksi gagal mendapatkan perahu partai politik menuju Pilgub 9 Desember 2020 akhirnya terjawab sudah. Pasalnya Ahmad Hijazi yang kini menjabat Bupati Rejang Lebong tinggal gigit jari lantaran hanya mendapatkan rekom partai Perindo yang hanya mengantongi 2 kursi.

Petarungan Pilgub dipastikan akan berlangsung seru lantaran hanya memposisikan 3 pasangan calon yang siap bertarung memperebutkan hati para pemilih.

Juru Bicara Helmi-Muslihan, Dediyanto kepada wartawan mengaku mengapresiasi dukungan partai politik dan berharap pada hari Minggu tanggal 6 September nanti resmi mendaftarkan diri pasangna calon Helmi Hasan dan Muslihan ke KPU Provinsi.”Setelah mendaftarkan diri dilanjutkan dengan penyusunan tim pemenangan,”, katanya

Disisi lain juru bicara Paslon Rohidin-Rosjonsyah, Zulkarnain Kaka Jodho kepada wartawan mengaku siap bertarung dalam Pilgub secara sehat dan damai. Karena sejatinya Pilkada ini hanya berlaku 5 tahun sehingga jangan sampai merusak harmonisasi ditengah masyarakat.”Beda pilihan itu sah-sah saja karena itu hak setiap orang untuk menentukan pilihan,” tegasnya..(**Jon)