by

Perjuangan Dewi Coryati, 44 Ribu Pelajar se-Bengkulu Segera Terima Beasiswa PIP

Bengkulu||Andusti.com – Sebanyak 44.312 pelajar mulai dari tingkat SD, SMP, SMA dan SMK se-Provinsi Bengkulu, akan menerima beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) tahun 2020 dari Pemerintah Pusat, melalui Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI.

Disela-sela penyerahan SK pelajar penerima beasiswa PIP, Anggota Komisi X DPR RI, Dewi Coryati mengatakan, dari 44 ribu pelajar penerima beasiswa PIP di Provinsi Bengkulu, terbanyak berada di wilayah Kota Bengkulu.

Oleh karena itu diharapkan Anggota Fraksi PAN DPR RI ini, agar setelah beasiswa PIP dicairkan oleh para siswa dan siswi bersama orang tuanya, dapat memanfaatkan secara baik, seperti, membeli seragam sekolah, buku, tas dan sepatu.

Bahkan karena saat ini di tengah pandemi Covid-19, proses belajar mengajar masih dilaksanakan secara daring, juga bisa untuk membeli pulsa atau kuota.

“Pemberian beasiswa PIP ini merupakan beasiswa tambahan yang telah kita perjuangkan untuk pelajar di Bengkulu di tingkat pusat. Diharapkan adanya PIP ini bisa membantu pelajar bersama orang tua/wai murid, dalam meringankan biaya pendidikan,” kata Anggota DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Provinsi Bengkulu ini..(**Jhon)