by

Penerima BLT Desa Padang Pandan meningkat 27 KK – 47 KK

Bengkulu Selatan||Andusti.com – Pemdes dan BPD Desa Padang Pandan Kecamatan Manna Bengkulu Selatan lakukan Musawarah Khusus Penetapan calon penerima Dana BLT yang bersumber dari DD thn 2021. Turut hadir pada acarah musyawarah seluruh perangkat desa, anggota BPD, Tomas, Kadun, Kantibmas dan Pendamping Desa.


Iskandar sebagai Kepala Desa menyampaikan bahwah sebelum kita menetapkan hari ini yang mana tim relawan aman covid-19 sudah melakukan pendataan, hasilnya sebanyak 47 KK calon penerima BLT thn 2021 ini Kepala Desa juga katakan saya selaku ketua tim sifatnya percaya saja dengan hasil pendataan tim 11 yang sudah berkerja.


BPD yang mewakili semua anggota menyinggung ttg Perbub No. 34 thn 2020 bawah kami sebagai anggota BPD memohon kepada Pemerintah Desa kiranya honor atau pun gaji kami dapat dinaikan sesuai dengan Perbub yang ada tersebut,namun bila memang anggaran desa tidak mampu kami juga tidak terlalu memaksakan diri apah lagi sampai merugikan yang lain .


Sesudah musyawarah penetapan calon penerima BLT lansung dilanjutkan dengan musyawarah APBDES menarik pada musyawarah dalam perdebatan yang alot Kepala Desa dan perangkat siap mengurangi tunjanganya demi untuk masyarakat.

Dengan alotnya perdebatan tentang kenaikan honor BPD sesuai dengan usul dari salah seorang anggota BPD kita lansung bersama sama menghadap Dinas BPMD Kabupaten nampaknya ada cela untuk merubah regolasi 30% dan 70% ini bocoran dari BPMD tutur anggota BPD .

Sebelum musyawarah ditutup mari kita sama sama sepakati kapan kita menghadap Bapak Kepala Dinas BPMD..(Jon)