by

Penerima BLT DD Desa Padang Siring Seginim Ditetapkan 96 KK, Dalam Musdessus Tambahan

Bengkulu Selatan||Andusti.com – Menindaklanjuti surat Direktorat Jendral Pembangunan Dan Pemberdayaan masyarakat Desa Kementerian Desa , Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia No .9/PRI00/IV/2020 Tanggal 16 April 2020 tentang teknis calon penerima bantuan langsung tunai BLT DD tahun 2020, Pemerintah Desa , BPD dan Tim relawan Desa Padang Siring Kecamatan Seginim Kabupaten  kembali melaksanakan MUSDESSUS , acara berlangsung di Kantor Desa Padang Siring Selasa (21/7/2020).

MUSDESSUS sebelumnya penerima Bantuan Langsung Tunai BLT DD Desa Padang Siring sejumlah 9 kepala keluarga (KK ), dan sudah disalurkan dengan masing – masing KK menerima besaran Rp. 600.000,_ untuk bulan pertama yaitu April sedangkan untuk bulan Mei dan Juni belum disalurkan.

Akan tetapi terjadi MUSDESSUS tambahan mengingat gejolak dimasyarakat Desa Padang Siring masih banyak menuntut BLT DD, atas kesepakatan bersama sehingga pada MUSDESSUS tambahan calon penerima BLT DD Desa Padang Siring  ditetapkan 96 kepala keluarga (KK) termasuk 9 KK pada MUSDESSUS sebelumnya.

Pada acara MUSDESSUS hadir Kepala Desa beserta perangkat , Badan Permusyawaratan Desa, Tim Relawan, Kasi PMD Kecamatan Seginim, masyarakat calon penerima bantuan langsung tunai BLT DD dengan mendapat pendampingan dari Babinsa serta Bhabinkamtibmas polsek Seginim Polres Bengkulu Selatan.

Kepala Desa Padang Siring Kecamatan Seginim dalam sambutanya mengatakan, ”Dengan telah dilaksanakannya MUSDESSUS tambahan ini  yang telah ditetapkan calon penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) 96 KK, kiranya kedepan jangan sampai kembali terjadi gejolak kembali karena kesepakatan ini merupakan kesepakatan bersama, akan tetapi mengingat kondisi keuangan desa yang diperuntukan untuk BLT DD terbatas maka 96 kk penerima BLT DD hanya bisa disalurkan masing – masing KK menerima 3 bulan dengan besaran Rp. 1.800.000/KK dengan rincian Rp.600.000/ bulan yaitu bulan April , Mei dan Juni ,” tutup Aprizan…(**Jon)