by

Pemprov Bengkulu Tawarkan Industri Biji Besi di Kabupaten Kaur untuk Proyek Prioritas Strategis

Bengkulu||Andusti.com – Pemerintah Provinsi Bengkulu akan menawarkan peluang investasi yang ada di Provinsi Bengkulu untuk proyek prioritas strategis nasional.

Peluang investasi yang ditawarkan tersebut berupa industri biji besi yang terdapat di Kabupaten Kaur.

Menurut Asisten III Gotri Suyanto, saat ini Pemerintah Provinsi Bengkulu sedang menyusun peta peluang investasi yang dimiliki untuk proyek prioritas nasional, salah satunya pada sektor industri.

“Provinsi Bengkulu terpilih untuk peluang investasi pada bidang industri. Kebetulan di Kabupaten Kaur ada potensi biji besi yang bisa kita tawarkan untuk proyek prioritas strategis,” sebut Gotri Suyanto, usai mengikuti Rakor bersama Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) terkait Penyusunan Peta Peluang Investasi Proyek Prioritas Strategis Yang Siap Ditawarkan, secara virtual, di Ruang VIP Pola Provinsi Bengkulu, Selasa (6/10).

Langkah selanjutnya yang akan dilakukan, kata Gotri, pemerintah provinsi melalui Dinas Penanaman Modal akan melakukan koordinasi dengan pihak Kabupaten Kaur guna memastikan peluang investasi berupa tambang biji besi tersebut dapat dijadikan salah satu proyek prioritas strategis.

“Jangan sampai nantinya pemerintah pusat telah menjual untuk tambang biji besi itu kepada investor, nggak taunya pihak kabupaten malah menjadikan tempat tersebut sebagai kawasan wisata. Ini yang akan kita koordinasikan ke kabupaten,” kata Gotri.

Gotri berharap peluang investasi di Kabupaten Kaur tersebut dapat disetujui dan terealisasi.

“Kita akan lakukan pendataan dan survey ke lokasi serta mempersiapkan segala sesuatunya agar pemerintah pusat melalui BKPM Pusat memiliki gambaran terhadap kawasan yang akan dijadikan proyek prioritas strategis tersebut,” tutupnya.

Rakor virtual ini diikuti Kepala BKPM pusat serta Kepala Bappeda dan Dinas Penanaman Modal se – Indonesia..(**Jhon)