by

Pemilihan Anggota BPD Sindang Bulan Lancar, 13 Calon Tumbang

BENGKULU SELATAN | ANDUSTI.com — Sebanyak 13 calon anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Sindang Bulan, Kecamatan Seginim, Kabupaten Bengkulu Selatan, harus mengakui keunggulan perolehan suara lima calon lainnya pada pada pemilihan anggota BPD di halaman kantor desa setempat, Kamis (20/2/2020).

Setelah melalui proses perhitungan hasil perolehan suara, Ansyutendi meraup 101 suara, disusul Wadin dan Rahim, masing-masing 59 dan 48 suara.

Sementara calon wakil kalangan perempuan, suara terbanyak diperoleh Darlini (80 suara) dan Wita Puspita (76 suara).

Dengan berjalan lancarnya pemilihan anggota BPD ini, Ketua Panitia Pinhardi mengucapkan terima kasih atas partisipasi segenap masyarakat Desa Sindang Bulan yang telah memberikan hak suaranya secara langsung, umum, bebas dan rahasia (Luber), serta tetap menjaga kondusifitas selama rangkaian pemilihan ini berlangsung.

Menjelang penutupan acara, Penjabat (Pj) Kepala Desa Sindang Bulan Een Supriadi AMd mengingatkan kepada seluruh kontestan pentingnya berjiwa besar dalam tatanan demokrasi yang sehat, agar persatuan dan kesatuan tetap berada di atas ambisi memenangkan kompetisi politik.

Bagi lima calon terpilih, Een mengucapkan selamat dan meminta tidak berlebihan merayakan kemenangan. Kepada 13 —enam laki-laki dan tujuh perempuan— calon yang belum beruntung, hendaknya menerima hasil pemilihan dengan lapang dada dan tetap yakin masih bisa berbuat untuk Sindang Bulan melalui jalur lain yang masih terbuka lebar.

Hasil pemungutan suara
Hasil pemungutan suara

Pemilihan anggota BPD Sindang Bulan diikuti 436 pemilih, terdiri dari 212 pemilih laki-laki dan 224 pemilih perempuan.

Usai penetapan hasil pemungutan suara, kelima calon terpilih akan dilantik secara kolektif —bersama anggota BPD desa lainnya— oleh Camat Seginim dalam waktu dekat.[jOn]

 

Terbaru