by

Pemerintah Desa Tanjung Agung Musyawarah Pemilihan Relawan SDGs

Bengkulu Selatan||Andusti.com – Pemerintah Desa Tanjung Agung Kecamatan Seginim Bertempat di kantor desa melaksanakan pembentukan relawan SDGs (Sustainable Develoment Goals ) yaitu suatua program yang baru dikenal di tingkat desa.Hadir pada acara pembentukan Pendamping Desa Bapak Apandy,Kantibmas,Babinsa dan masyarakat, serta tokoh masyarakat Kamis, 25 /03 /2021.


Pj.Penjabat Kepala Desa Tanjung Agung Kecamatan seginim mengatakan pada hari ini kita akan memilih kenggotaan Pokja Sdgs sebnyak 9 orang yang mana tujuanya nanti kalau sudah terbentuk untuk melakukan pendataan kesetiap rumah kita di desa Tanjung Agung ini, data itu nanti akan dikirim lansung melalui aplikasi ke pusat, setelah data itu nanti masuk lalu dari kementrian desa menentukan desa kita akan masuk ke katagori desa apah ??.


Banbinsa hanya menambakan silakan lakukan pembentukan dan kalau sudah dibentuk ikuti petunjunya saya juga baru dengar program SDGs ini.

“Kantibmas mewakili Polsek juga menghimbau kiranya dalam penentuan pembentukan Pokja sistem pembangunan yang berkelanjutan ini laksanakan pembentukanya sambil kita sama – sama belajar dan mencari tau tetang pengertian dan tujuan SDGs tersebut, saya yakin program berbasis digital ini akan bermanfaat untuk warga desa kita ini, ucapnya.


Bapak Apandy sebagai Pendamping desa menyampaikan bahwah desa harus melakukan program SDGs ini karena ini perintah dari Kementrian desa, dengan sistem ini desa akan lebih muda untuk menyampaikan data – data di desa kita.

Tujuan program SDGs ini adalah untuk mengakiri kemiskinan, mengurangi kesinjangan, melindungi lingkungan. Negara akan maju memiliki kewajiban moral untuk mencapai tujuan.
SDGs ( Sustainable Develoment Goals ) Sistim Pembangunan Berkelanjutan melalui aplikasi.(**Jon)