by

Pemerintah Desa Tambangan Validasi Calon penerima BLT Tahun 2021

Bengkulu Selatan||Andusti.com – Rabu, 10/03/2021. Pemdes dan BPD gelar musyawara khusus validasi calon penerima Bantuan Lansung Tunai ( BLT – DD ) di kantor Desa.


Hadir acarah tersebut Bapak Camat di wakili oleh Bapak Zukwan Fajeri.SE merangkap sebagai Penjabat Kepala Desa, Bapak Babinsa Juna, pendamping Desa Bapak Livon Abdionas, Anggota BPD serta anggota Tim yang lainya.


Sekdes Bapak Agusman pada sambutanya sebagai wakil kepala desa menyampaikan bahwah tim 7 sudah berkerja melakukan pendataan data tersebut sudah di padukan dengan data – data penerima bantuan sosial lainya, sehingga tercatat sebanyak 60 KK yang akan mendapatkan Bantauan BLT untuk tahun 2021.

Selanjutnya Bapak Zukwan Fajeri. SE menyampaikan sebagai Camat Manna mengingatkan kepada anggota tim jangan sampai ada lagi yang belum termasuk dalam data, bagi KK yang kurang mampu dan penyakit kronis tersebut, kapan lagi kita sebagai pemerintah desa ini kalau memang ingin membantu warga desa Tambangan, yang penting jangan ada data ganda, artinya beliau sudah dapat bantuan sosial lainya lalu kita masukan lagi nah ini yang tidak boleh tuturnya.

Babinsa juga mengingatkan kepada semuanya pertama tolong sampaikan kepada warga bawah kita masih perang melawan Covid-19 untuk itu kita tetap melakukan (PROKES) Protokol Kesehatan bila ada acarah keramaian.

Selanjutnya kepada Pemerintah desa dalam setiap kegiatan harus ada dokumentasi dan ADM harus lengkap, supaya pertanggung jawaban tidak ada masalah, terakir kami sebagai Babinsa mengharapkan warga desa Tambangan ini tetap aman dan damai demi kelansungan pembangunan.

Pendamping Desa Livon juga mengingatkan bawah pedoman dalam pendataan dan pencairan dana Desa ini tetap mengacu pada PMK Peraturan Mentri No. 222 dan Surat Edaran Bupati, intinya Yang dapat BLT Warga desa yang berdomosili di desa Tambangan.

Belum mendapatkan Bantuan sosial yang lainya, warga yang menderita penyakit Kronis atau menahun
inila sebagai pedoman kita dalam pendataan dan pencairan BLT Thn 2021..(Jon)