by

Pemerintah Desa Cinto Mandi bersama BPD Tetapkan 28 KK Yang menerimah BLT-DD Thn 2021

Benkulu Selatan||Andusti.com – Pemerintah Desa Cinto Mandi bersama BPD mengadakan rapat kusus untuk menetapkan peneria bantuan langsung tunai(BLT) untuk thn 2021 Rabo 24/02/2021, yang di hadiri Camat Pino Raya, Koramil, Pendamping Desa, Toko Masarakat, Toko Agama, Toko Adat dan Masrakat lainya.

“Penyampaian Kepala Desa Cinto Mandi yang di wakili Sekdes Pera Itiana SE. Mengajak seluruh tim pendata dan BPD untuk bekerja samah untuk melaksanakan aturan pemerintah untuk membantu masarakat miskin melalui DD yang berupa BLT-DD sesuai dengan PMK No. 222 dan semuah harus di masukan selagi sesuai dengan kereteria yang telah ditentukan dalam aturan yang ada dan jangan sampai ada lagi yang tertinggal,” tutup Sekdes

Koramil Pino yang di wakili Babinsa Edy Suharno mengajak masarakat bertindak adil dalam menentukan penerima BLT supaya terciptanya ketertipan dan keamanan di Desa Cinto Mandi pada perisipnya Babinsa sangat mendukung kegiatan yang ada di Desa asalkan bersifat pusitif dan membangun.

Camat Pino Raya yang di wakili kasi PMD Ir.Holidi sarip menegaskan kepada tim supaya nenentukan penerima BLT sesuai dengan peraturan yang ada, seperti PMK No. 222 supaya benar – benar BLT itu tepat sasaran iyaitu masarakat miskin dan berdumisili di Desa bersangkutan sehingga akirnya terciptalah keamanan dan ke damaian di Desa Cinto mandi ini.

Tim ferifekasi  yang langsung di pimpin Ketua BPD Zeturi Martono, membahas langsung dari peneria BLT thn 2020 yang jumlahnya sebanyak 35 KK setelah di Cermati bersamah ada yang mendapat bantuan pemerinta lainya, ada yang sudah meninggal, ada yang pindah domisili sehingga tersisah sebanyak 28 KK sehingga rapat memutuskan Desa Cinto Mandi mendapatkan 28 KK yang menerimah BLT-DD Thn 2021..(Jon)