by

Pemerihan Desa Banding Agung, Seginim Bentuk Tim Relawan Covid-9

Bengkulu Selatan||Andusti.com – Senin, 16 Maret 2021 Pemerintah Desa Dan Anggota BPD melaksanakan pembentukan tim Covid-19 di Desa Banding Agung Kecamatan Seginim.

Mikrun sebagai Kepala Desa menyampaikan sumber dana tim Covid-19 ini adalah 8% dari Dana DD kepada yang masuk, dalam tim ini nanti silakan berkerja melakukan pemantauan, pendataan dan pencegahan, lalu bila dibutuhkan kita akan buat ruangan isolasi mandiri terhadap warga yang baru masuk ke desa Banding ini selama 2 Minggu.


Ketua BPD Mardiono juga menambahkan kepada kita semua yang tergabung dalam tim kirnya dapat berkerja dengan maksimal demi melawan virus corona yang lagi melanda dunia saat ini.

“Selanjutnya undangan kita untuk pembentukan tim sudah kita bagikan namun sayangnya kepedulian warga masi kurang, untuk itu saya berharap kita tidak boleh memasukan nama – nama yang tidak ada disini,” tegas BPD.

Pendamping Desa Boby Hartanto menyampaikan bahwah anggota tim covid-19 ini adalah untuk ketua adalah Pak Kades untuk anggota dan bidang yang lain adalah LPM, Kader, Bidan desa serta semua anggota BPD ditambah seluruh Prangkat desa.

Disamping itu Boby Hartanto menyampaikan saat ini desa harus mepersiapkan Pokja tentang IDM, dimana nantinya yang menangani IDM akan melakukan pendataan kepada warga desa dengan akurat, kenapa ini penting karena dari laporan IDM inila pemerintah pusat bisa melakukan kebijakan pembangunan kepada desa dan besar kecilnya dana yang akan di luncurkan.

Untuk tahun yang akan datang makanya Sistim IDM ini sangat penting, jangan kuatir kepada pelaksana IDM pemerintah akan berikan imbalan honor dan pasilitas seperti gawai karena tampa gawai tidak bis melakukan pelaporan melaui online..(**Jon)