by

Pemdes Tanjung Besar Validasi dan Finalisasi Calon Penerima BLT-DD 2021

Bengkulu Selatan||Andusti.com – Pemerintah dan BPD Desa Tanjung Besar Kecamatan Manna Kabupaten Bengkuku Sekatan Senin, 22/03/2021 di kantor Desa, Penjabat Kepala Desa Bapak Tiwardi. SE pada sambutan menyampaikan pertama terimakasih kepada undangan yang sudah sempat hadir, kita selalu ikuti Prokes tentang Covid-19.

Kepada tim yang sudah berkerja melakukan pendataan kami ucapkan terimakasih, hari ini mari kita tetapkan dengan mendengarkan masukan – masukan dari pada Camat, Babinsa dan Kantibmas ini nantinya.

Kita harus berpedoman pada PMK No. 222 serta Perbub dan Surat Edaran Bapak Bupati Bengkulu Selatan agar kita tidak disalahkan kedepanya nanti.

Babinsa Seda Junaidi menghimbau kiranya kita masih dalam pandemi covid-19 mari kita tetap mengikuti anjuran pemerintah cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak, kami juga berharap kiranya musyawarah ini dapat berjalan lanjar dan aman.

Babinkantibmas Bapak Amrizal juga mengajak kepada kita semua kiranya dalam menentukan calon penerima BLT sesuai dengan aturan yang ada,csetiap kegiatan kiranya ada dukomintasi dan ADM yang lengkap supaya nanti dapat dipertanggung jawabkan dan tidak ada masalah.

Camat Manna Bapak Turman Wabas. SE juga mengingatkan dalam penetapan calon penerima dana BLT ini patuhi aturan yang sudah ada yaitu Peratutan Mentri Keuanganan Nomor. 222 dan Perbub, disitu cukup jelas yang berhak menerima adalah warga yang kurang mampu yang tinggal di desa setempat.

Warga yang belum mendapat bantuan lainya, warga yang menderita penyakit kronis, selanjutnya Pemerintah Desa wajib menganggarkan Dana BLT ini, bila tidak maka desa akan dikenakan sangsi pemotongan dana 5%
Ditambakan juga kepada pemerintah desa silakan membentuk panitiah pilkades yang akan dilaksanakan secara serentak pada Tgl, 28 Juni 2021 mendatang.

Dengan demikian untuk Desa Tanjung Besar hasil musyawarah mendapat kesepakat untuk calon penerima BLT-DD di Desa Tanjung Besar sebanyak 53 KPM..(**Jon)