by

Pemdes Talang Padang Kec Pino Raya Beserta BPD Mengadakan Rapat Penentuan Penerimah (BLT) Thn 2021

Bengkulu Selatan||Andusti.com – Pemerintah Desa Talang Padang Kecamatan Pino Raya bersrta BPD mengadakan rapat penentuan penerimah Bantuan Langsung Tunai (BLT) Thn 2021, rapat yang dihadiri oleh Camat Pino Raya Hendri Farizal SE.FAk., Sekcam Dodi Efendi.Se., Kapolsek Pino Raya Iptu Sukari, Babinsa Bapak Arinto dan segenap pendamping desa serta perwakilan masyrakt setempat Kamis 18/02/2021.

“Pjs Talang Padang Dedi Supianto Spd. Dalam sambutannya terus mengajak warga desa talang Padang agar kiranya tetap mematuhi pertokol kesahatn dan kepada tim penyeleksi agar transparan dan adil untuk menentuhkan penerimah BLT DD Thn 2021 dan jangan ada yang tertinggal, selagi masuk karakteria yang telah ditentuhkan oleh PMK No.222,” tutup kades.

“Di sisih lain Camat Pino Raya Hendri Farizal SE.FAK. Mengaharapkan supaya tim pendata benar – benar akurat datanya agar kerjanya tidak berulang – ulang dan jangan sampai melanggar aturan yang telah ditentukan,” tutup Camat.


Babinsa Arianto juga mnyampaikan kata sambutanya beliaw sangat mengharapkan agar kiranya masyrakat bertindak jujur supaya bantuan tidak tumpang tindih dan akan menghasilkan keadilan dan keamanan sehingga bantuan benar – benar tepat sasaran.


Musyawara tim yang langsung dipimpin oleh ketua BPD memfokuskan kepadah penerimah BLT Thn 2020 dan akan ditambah dengan yang belum tersentuh bantuan apapun.

Tahun 2020 penerimah BLT Talang Padang menetapkan 93 KK untuk tahun 2021 ini penerima BLT akan berkurang dikarenakan terkait dengan aturan yang ada seperti yang sudah mendapat bantuan UMKM, Pra Kerja, Bansos, BNPT dan yang lainnya.

Berdasarkan hasil musyawarah Desa sehingga mendapatkan 34 KK dan di tambah dengan 5 KK yang belum tersentuh bantuan dari Pemerintah sehingga hasil musyawara hari ini menetapkan penerimh BLT Thn 2021 sebanyak 39 KK..(Agus)