by

Pemdes Talang Indah Kec Bunga Mas Bagikan BLT DD 2021 Kepada 138 KK Tidak Mampu

Bengkulu Selatan||Andusti.com – Pemerintah Desa Talang Indah Kecamatan Bunga Mas Kabupaten Bengkulu Selatan membagikan Dana Bantuan Lansung Tunai ( BLT – DD 2021 ) bertempat di kantor desa,yang disaksikan oleh Bapak camat Bapak Ir. Miran,BPD,Babinsa,Polsek ,Pendamping desa serta warga penerima BLT DD.


Pjs Kepala Desa Talang Indah sebelum membagikan BLT secara simbolis kepada 5 penerima, Bapak Pjs Pimanudin menyampaikan pada sambutanya terutama kepada 138 KK penerima, seharusnya warga sudah terima 4 bulan dari Januari sampai dengan April 2021 namun karena kmr kita terkendala dalam musyawarah penetapan sehingga baru hari ini kami bisa menyalurkan,ini pun baru untuk bulan Januari dan perlu diketahui Dana BLT ini sesuai dengan aturan tidak boleh dicairkan sekaligus atau di rapel, secara kebetulan besok kita akan memasuki bulan puasa silakan dipergunakan untuk kelancaran ibadah puasanya.


Ketua BPD Bapak Suhadi juga mengingatkan kepada penerima BLT kuranya dana Rp.300.000/bulan ini dapat membantu akibat dari covid-19 ini silakan di belikan di kedai yang ada di dalam desa kirnya warga yang lain bisa ikut kena imbas dari pembelanjaan Bapak bapak dan ibuk ibuk nanti.


Camat Bunga Mas Ir. Miran katakan pencairan dana BLT ini memang penuh dengan berkah karena kita sebentar lagi akan memasuki bulan puasa,silakan dibelanjakan untuk kebutuhan pokok dalam kita menunaikan ibadah Puasa nanti.

Babinsa Bapak Siswo mengingatkan bawah kita masih dalam melawan corona untuk itu kita selalu ikuti anjuran pemerintah tetap selalu cuci tangan,jaga jarak dan pakai masker atau protokol kesehatan.Kepada masyarakat peneeima BLT hari ini selamat menikmati bantuan dari pemerintah yang dialokasikan melalui dana desa dengan sebaik baiknya..(**Jon)