by

Pemdes Padang Pandan Cairkan BLT-DD Kepada 47 KK, Tahap Pertama

Bengkulu Selatan||Andusti.com – Pemerintah Desa Padang Pandan Kecamatan Manna,Kabupaten Bengkulu Selatan hari ini Jum”at, 19 Maret 2021 bertempat di Kantor Desa, dalam acara penyaluran Bantuan Lansung Tunai (BLT – DD) turut hadir Bapak Turman Wabas.SE sebagai Camat Mann dan Khantibmas,Babinsa,TA,Pendamping desa serta anggota BPD dan warga penerima BLT-DD.


Kepala Desa Iskandar alias Kanduk pada kata sambutanya mengucapkan terimakasih kepada tim yang sudah melakukan pendataan kepada warga dengan hasil 47 KK yang kurang mampu yang masuk dalam karakteria aturan yang ada.

Selanjutnya kepada warga yang hari ini menerima uang dari dana Dana Desa sebesar Rp. 300.000 /bln, namun mohon maaf ini baru bulan Januari atau tahap pertama, kedepan akan kami usulkan lagi juga akan kami cair untuk tahap ke dua dan seterusnya.

Selain itu kami berharap kepada penerima BLT kiranya uang itu dapat digunakan sebaik baik mungkin kalau bisa belanja kan di warung yang ada di dalam desa kita ini, dengan tujuan warga kita dapat imbas dari belanja Bapak dan Ibu tersebut.

Turman Wabas.SE menambakan kepada warga yang menerima uang BLT mari kita sukuri dan bagi yang tidak menerima juga harus bersukur berati kita mampu. BLT ini mulai dari pendataan dan penetapan mengcu pada PMK Nomor. 222 dan Perbub yang diperkuat dengan surat edaran Bapak Bupati Bengkulu Selatan, yang isinya menyangkut mekanisme pendataan dan pencairan kepada warga yang tidak mampu dan berdomisili di desa Padang Pandan bukan dia tinggal di desa lain. warga yang berhak juga warga yang dalam kondisi mengidap penyakit kronis.

Kantibmas dan Babinsa menyampaikan kiranya warga desa tetap aman dan damai, karena kita masih dalam rumpun keluarga semua selanjutnya, disampaikan juga mari kita tetap mematuhi prokes untuk memutus mata rantai covid-19.

Tenaga Ahli Bruman menambakan bahwah dana tim covid-19 ini dianggarkan dari 8% X DD, dana itu untuk penangulangan penyebaran covid.19 seperti membeli masker, ruang isolasi, transpor bagi warga yang kena covid dan biaya Posko.

Setelah selesai penyampaian dari beberapa kata sambutan Kades Iskandar lansung serakan BLT DD 2021 secara simbolis kepada 5 KK kurang mampu setelah itu baru dipanggil secara bergilir, Acarah tertib dan berjalan lancar..(**Jon)