by

Pemdes Padang Nibung Laksanakan Musyawarah Pra Pembangunan 2021

Bengkulu Selatan||Andusti.com – Pemerintah Desa dan BPD desa Padang Nibung Kecamatan Bunga Mas Kabupaten Bengkulu Selatan, Turut hadir dalam musyawarah pembangunan  tersebut iyalah tokoh masyarakat, pendamping desa, Polsek, Babinsa serta warga masyarakat setempat, yang bertempat di Kantor Desa Rabu 07/04/2021.

Musyawarah dibuka lansung oleh bapak Pjs Tansaral. S.sos. menyampaikan untuk pembangunan di desa kita pada Thn 2021 ini ada dua kegiatan yang berbentuk fisik yaitu:

  1. Talut sepanjang 60 Meter.
  2. Kolam lele sebanyak 97 unit.


Untuk kolam Lele nanti akan dibagi ke setiap Rumah Penduduk, disamping itu untuk Setiap kolam Lele nantinya akan dibelikan bibit lele masing – masing rumah sebanyak 1000 ekor dan pakan 100 kg, untuk pengurusanya kami serakan lansung kepada warga.


Ketua BPD Bapak Gusdiman menyampaikan rancangan pembangunan ini sudah kami sepakati untuk itu kepada warga sebelum kita melaksanakan budidayah Ikan Lele tersebut, nanti mungkin kita akan datangkan orang yang sudah berpengalaman, untuk memberikan sosialisasi ke desa kita ini.

Pendamping desa bapak Joko membenarkan apa yang disampaikan oleh Bapak Kades dan BPD terutama bidang pembangunan yang berbentuk fisik, penahan tanah atau tebing nanti harus ada yang bisa, bidang pertukangan dan harus dikerjakan oleh warga desa setempa,  tidak boleh mendatangkan tukang dari luar desa kecuali pekerjaan itu memang sulit dan warga desa tidak bisa untuk mengerjakannya.

Babinsa Bapak Sulaiman hanya mengingatkan yang peting desa aman dan hindari keributan serta ikuti aturan yang ada serta jangan ada penyimpangan lain nya..(**Jon)