by

Pemdes Padang Nibung Bunga Mas Bagikan Kepada 40 KK Tidak Mampu

Bengkulu Selatan||Andusti.com – Pemerintah Dan BPD bagikan Bantuan Lansung Tunai BLT-DD tahun 2021 kepada 40 Kepala Keluarga yang tidak mampu,bertempat di kantor desa Padang Nibung, Kamis 01 April 2021.

Pembagian Dana Rp.300.000 yang akan diterima oleh warga tidak mampu setiap bulanya.

Turut hadir pada acara pembagian tersebut Bapak camat Bunga Mas Ir.Miran,Tenaga Ahli,Pendamping desa,Kantibmas,BPD serta warga penerima BLT.

Sebelum pembagian Bapak Pjs Kepala Desa Padang Nibung Bapak Tanzaral,S.sos menyampaikan kepada penerima BLT yang mana bantuan ini baru bisa kami cairkan untuk bulan Januari 2021 nanti untuk bulan berikutnya akan kami usulkan lagi dan akan kami cairkan kembali Insak Allah kalau laporan tanda terima ini sudah ditandatangani oleh penerima maka akan kami naikan usulan untuk bulan Februari dan seterusnya.

Disamping itu silakan digunakan dana itu dengan sebaik baiknya dengan harapan dapat meringankan beban keluarga dalam pandemi covid yang sedang melanda Negeri kita ini.

Dana ini kalau bisa tolong dibelikan ke bahan pokok jangan di belanjakan dengan hal – hal yang belum peting.

Camat Bunga Mas Ir. Miran juga mengingatkan dengan bantuan BLT ini kiranya masyarakat tertolong dan tidak perlu banyak ngomong hal yang tidak penting sehingga akan membuat keributan di desa, dan data 40 KK yang menerima ini bukan keputusan kepala desa dan prangkat desa sendiri tapi ini sudah melalaui musyawarah desa beberapah kali artinya tim pendata sudah kerja dengan maksimal sehingga diputuskan 40 KK.

Nah silakan Dana ini digunakan dan silakan belanjakan di warung dalam desa biar secara tidak lansung ada warga kita yang lain bisa ikut menikmatinya juga.

Tenaga Ahli Bapak Joko Subagio juga mengingatkan warga yang terima bantuan BLT bawah tim sudah bekerja dengan mempedomani Peraturan Menri Keuangan no 222 dan Perbub dan surat edaran Bapak Bupati Bengkulu Selatan ,berarti sudah sesuai dengan petunjuk untuk itu harapan kami tidak ada masalah lagi dalam penyaluran dana BLT ini aturanya sudah benar.

Ketua BPD sebelunya menyampaikan kami bekerja dalam melakukan pendataan mengikuti ajuan bawah yang berhak menerima adalah

1.Warga miskin yg belum dapat bantuan sosial yang lain.

2. Warga yang berdomisi di desa Padang Nibung

3. Warga yang menderita penyakit kronis atau menahun..(**Jon)