by

Pemdes Nanjungan Bersama BPD Melaksankan Rapat Khusus Pentuan Penerimah BLT Thn 2021

Bengkulu Selatan||Andusti.com – Pemerintah Desa Nanjungan bersama BPD melaksankan rapat khusus pentuan penerimah Bantuan Lamgsung Tunai (BLT) Thn 2021 Kamis 25.02.2021. Yang di hadiri Camat Pino Raya, Koramil, KApolsek, Pendamping desa, Tokoh Masyarakat dan Masarakat setempat.

Pjs Kepala Desa Nanjungan Shrun BA. Mengajak masarakat supaya bermusawara untuk menentukan penerimah BLT Thn 2021 sesuai dengan aturan yang ada seperti PMK No. 222 yang mana kereterianya keluarga miskin dan berdumisili di desa bersangkutan dan jangan ada yang tertinggal lagi ,karenah hasil rapat nanti sudah final dan tidak bisa di robah kembali, maka dari itu kepada peserta musyawarah supaya teliti menentukan penerima BLT, supaya tidak ada yang tertinggal selagi masuk kereteria yang telah di tentukan.

Koramil Pino Raya, yang di wakili Riki Antoni menyampaikan kepada porum rapat nanti agar bertindak adil dan teraseparan dan harus mengikuti aturan yang ada dan tidak boleh tumpang tindih dan jangan sampai ada permaslahan di kemudian hari.

“Disisi lain Babinkantipmas yang di wakili Novianto mengajak masyarakat menjaga keamanan dan ketertipan mengenai BLT, Novi menyampaikan bahwah merekah mendukung yang penting jaga keamanan dan ketertipan,” tutup Novi.

“Camat Pino Raya yang di wakili Sekcam Dodi Ependi Spd. Mengharapkan supaya rapat nanti harus mengikuti aturan yang ada seperti PMK No. 222 yang mana bunyinya untuk masarakat miskin dan berdomisili di desa bersangkutan jadi jangan melenceng dari aturan yang ada dan jangan sedang menerimah bantuan pemerintah lainnya dan bantuan ini sebesar Rp. 300,000 X 12 Bulan dan harus di ambil setiap bulannya,” tutup Sekcam.

Rapat penyeleksi yang langsung dipimpin Ketua BPD Warida Damayanti langsung merujuk kepada penerima BLT Thn 2020 dan warga yang sakit Menaun, Lansia dan para janda yang katagori miskin Thn 2020 nanjungan memberikan bantuan langsung tunai sebanyak 134 KK dan setelah di paledasi ada yang dapat bantuan pemeritah lainya dan pinda dumisili sehingga rapat menetapkan hasil musyawarah sebanyak 79 KK yang menerima BLT Thn 2021 untuk Desa Nanjungan..(Surlian)