by

Pemdes Muara Pulutan Kec Seginim Kab. Bengkulu Selatan, Salurkan BLT DD Tahap I

Bengkulu Selatan//Andusti.com – Pemdes Muara Pulutan Kec Seginim yg di hadiri oleh Kapolsek Seginim , Babinsa, BPD , Kadun, tokoh masyarakat dan Kasi Kesra dari Kecamatan Seginim, bertempat di Kantor Desa hari jum’at (17.07.2020).

Sebelum dibagikan Perangkat Desa yg didampingi para undangan tersebut langsung mengunjungi rumah kediaman Bapak Supiar, Serdi dan Usup penyerahan Ketiga warga ini sebagai bentuk simbolis, setelah itu dilanjutkan dengan penyerahan kepada yg lainya di Kantor Desa.

 

Sebelum menyerakan Bantuan Lansung Tunai yg bersumber dari 25 persen dari DD Desa thn 2020 tersebut, sebelum dicairkan kepada warga yg berhak mendapatkan membuat Surat Pernyataan bermaterai Rp. 6000, bunyi salah satu pernyataan itu adalah, saya bertanggung jawab apabila dalam penerima dana BLT ini tdk sesuai dengan aturan yg berlaku maka saya siap mengembalikan ke Kas Desa serta bertanggung jawab secara hukum.

Menariknya dari 69 penerima dana BLT ada salah seorang ibuk yg membuat vidio pendek mengatakan ucapan terima kasih kepada Bapak Presedin Jokowi, Kementrian Desa dan Pemdes Desa dan jajaranya.

Kades Muara Pulutan berharap kepada warganya yg sudah menerima BLT, bahwah pencairan ini baru tahap pertama dari enam tahapan yg km rencanakan memang dana ini berdasarkan aturanya mulai bulan April, Mei, Juni dengan Besaran setiap penerima Rp. 600.000/bln, lalu bulan Juli, Agustus dan September 300.000 per bulan, dengan jumlah keseluruhan nanti warga akan menerima Rp. 2.700.000 ,-.

Disampaikan juga mohon ma’af atas keterlambatan pencairan dana BLT ini karena kemaren kita masih melakukan tahapan tahapan Verifikasi dan melakukan pendataan dan musyawarah dengan tujuan supaya kami tidak salah dalam menentukan penerima BLT DD, disamping itu “Gunlisdi”  juga menyampaikan kepada warga yang menerima dana ini kiranya dana ini dpt membantu perekonomian warga dan silakan gunakan sebaik mungkin, untuk pencairan tahap ke dua insyaAllah minggu depan di bagikan,  tutup kades Muara Pulutan Gunlisdi…(***Jon)