by

Pemdes Muara Pulutan dan BPD Menetapkan Penerima BLT Thn 2021 Sebanyak 89 KK

Bengkulu Selatan||Andusti.com – Rabu, 03/03/2021 di Kantor Desa Muara Pulutan Kecamatan Seginim dilaksanakan Musyawarah Khusus Validasi Penetapan Penerima Bantuan Lansung Tunai (BLT) tahun 2021.


Hadir pada acara tersebut Bpk Fahmi ats nama camat seginim, Bpk Lin Aprianto sebagai Pendamping Desa ,dari Kapolsek serta para adik sanak undangan lainya.

Muasyawarah dipimpin oleh Ketua BPD Bapak Bedi Oktavianus yg didampingi Bpk Amlan selaku anggota BPD.

Pada sambutan Bapak Kepala Desa Gunlisdi menyampaiakan bahwah hari ini kita menentukan siapa – siapa yang akan menerima BLT untuk Thn 2021 namun sebelumnya kita sudah membuat tim 11 yang sudah mengumpulkan nama – nama dan data KK yang kurang mampu dan yang menderita penyakit kronis, dan yang tidak kala pentingnya BLT ini sumbernya dari dana DD serta kita harus berpedoman pada PMK No. 222 disitu cukup jelas yang berhak menerima bantuan :
Rumah tangga miskin yg beralamat di desa Muara Pulutan.
Warga yg belum menerima bantuan sosial lainya.
Warga yg menderita penyakit menahun.atau kronis.
Nah untuk itu mari kita sama sama liat dan buka data warga desa kita yg sdh menerima bantuan lainya dan harapan kita tetap aman tenteram dan damai.

Bapak Fahmi kasi Kesra yang mewakili Camat juga menyampaikan kiranya masyarakat yang menerima harus yang memenuhi aturan yang ada jangan sampai ada yang tupang tindih dia sudah dapat bantuan lain tau – tau mendapatkan bantuan BLT ini lagi, kepada warga jaga persaudaraan jangan sampai karena bantuan hubungan keluarga kita sampai pecah.

Lian Aprianto pendamping desa menyinggung tentang sebelum dilaksanakan rapat ini Kepala Desa sudah membentuk tim 11 yang di ketuai oleh Bapak Kades yang anggotanya terdiri dari seluruh perangkat desa, seluruh anggota BPD ditambah tokoh masyarakat, Kadun dan tokoh Perempuan.

Hasil dari pendataan tim 11 ini baru kita bahas dengan menyandingkan data – data warga yang sudah dapat bantuan sosial.

Polsek Seginim menghimbau kepada perangkat desa dan anggota BPD kiranya dapat berkerja sama dalam hal membangun desanya ,kepada warga agar kiranya dapat mendukung kinerja kepala desa demi lancarnya pembangunan..(Jon)