by

Pemdes Kota Agung Bangun Rabat Beton

Bengkulu Selatan||Andusti.com – Pemerintah Desa Kota Agung Kecamatan Seginim bersama masyarakat desa melaksanakan pembangunan rabat beton sepanjang 81 m, lebar 2,5 m dengan total biaya Rp 50.998.000, yang bersumber dari dana DD Desa tahun 2020.

Pak Kades Suhedi A.MD mengatakan, tujuan di bangunya rabat beton ini untuk memperlancar akses jalan warga menuju permukiman dan lahan pertanian serta memperluas pemukiman warga nantinya.

Disamping itu dalam pengerjaan proyek ini kami tidak memasukan tenaga dari luar desa, sesuai dengan petunjuk dan peraturan yang ada agar kiranya masyarakat yang ikut dalam berkerja mendapatkan upah untuk mengurangi kemiskinan dalam suasana virus covid-19 yang lagi marak saat ini.

 

Terpisah awak media Andusti.com menyambangi beberapa warga, dan warga sangat berterima kasih dengan pemerintah melalui Pemdes Desa Kota Agung yang telah membangun jalan rabat beton in.

“Memang kami sudah lama mengusulkan agar kiranya jalan ini dapat dibangun, alhamdulillah saat ini jalan sudah dibangun sehingga kami lancar untuk ke lahan pertanian dan bagi yang memiliki tanah yang dilalui lokasi rabat bisa membangun perumahan,” ujar salah seorang warga.

Ketua TPK Niko Saputra menambakan bahwa kami pemerintah Desa Kota Agung tahun 2020 ini ada tiga titik pembangunan fisik diantaranya :

  1. Pembangunan Rabat beton 81 meter
  2. Siring Pasang 26 meter.
  3. Pembukaan jalan Baru 353 meter

Semuanya sudah kami kerjakan sesuai dengan petunjuk dan mekanisme yang ada, tutup Ketua TPK..(Jhon)