by

Pemdes Jeranglah Tinggi Serta BPD Validasi Calon Penerima Dana BLT – DD Thn 2021

Bengkulu Selatan||Andusti.com – Pemerintah Desa Jeranglah Tinggi dan anggota BPD serta segenap tim,gelar MUSDESSUS Khusus Penetapan Calon penerima BLT thn 2021 di Kantor Desa Jum’at, 12/03/2021.


Hadir pada acarah Segenap Pemerintah Desa dan anggota BPD, Camat, PLD, Tenaga ahli dan segenap para calon penerima BLT. Rapat dipimpin oleh Bapak Ketua BPD Gustian Heriyanto Pindri sebagai kepala desa menyampaikan harapan kepada warga kiranya semua data yang sudah menerima bantuan sosial lainya dapat di infentarisasi agar tidak terjadi tupang tindih data.

Kepada yang menerima nantinya dapat terbantu dengan adanya dana BLT ini, Selanjutnya saya berharap warga desa tetap aman damai mana kala masih ada KK yang membutuhkan atau pun KK yang menderita penyakit Kronis silakan dimasukan bila belum dimasukan.


Bapak tenaga Ahli Hamdan menambahkan pada sambuatnya beliau mengatakan Patuhi Prokes dan pemdes harus mengacu pada Peraturan Mentri Nomor. 222 dan Surat Edaran Bapak Bupati Bengkulu Selatan dalam melakukan pendataan Calon penerima BLT thn 2021 ini.

PLD  Bapak Wiwin Agustian juga sampaikan dalam semua kegiatan Desa harus memiliki dokumen dan ADM yang bisa dipertanggung jawabkan selain itu ditegaskan bila terjadi kesalahan dalam penentuan calon penerima nanti maka tidak menutup kemungkinan menjadi temuan pada pemeriksaan nanti.

Ketua BPD menyampaikan berdasarkan hasil pendataan kami sebagai tim maka kami mendapatkan KK yang kurang mampu dan yang belum mendapatkan Bantuan lainya sebanyak 38 KK. dalam kegiatan Musawarah lansung membacakan data – data calon penerima dan selanjutnya musyawarah lansung ditutup..(Jon)