by

Pemdes Gunung Kayo Gelar Musyawarah Khusus Validasi Data Calon Penerima BLT-DD Thn 2021

Bengkulu Selatan||Andusti.com – Pemerintah dan Anggota BPD Desa Gunung Kayo Kecamatan Bunga Mas Kabupaten Bengkulu Selatan hari ini Selasa, 17/03/2021. Bertempat di Balai Desa. Sebagai undangan hadir Bapak Camat Ir.Miran, Babinsa, khantibmas, Pendamping Desa, warga desa serta Prangkat desa.

Musyawara dipimpin lansung oleh Bapak Ketua BPD Miprodi, Bapak Camat memberikan sambutan kepada BPD dan prangkat desa serta tim yang melakukan pendataan kiranya pedomani aturan yang ada yang pertam PMK No. 222 dan Surat Edaran Bupati Bengkulu Selatan yang merujuk kepada BLT dengan tujuan tidak salah dalam melakukan pendataan atau menetapkan berapah jumlah yang layak menerima yang sesuai dang aturan yang ada.


Selain itu kami berharap kepada yang masuk dalam pendataan kiranya bersukurlah dan yang belum masuk harus bersyukur juga karena kita termasuk orang yang mampu, harapan jangan ada keributan dalam penetapan calon penerima BLT ini.

Bapak Penjabat Kepala Desa Bapak Yanuar Efendi ,menegaskan kepada perseta musyawarah agar kiranya kita dalam berkumpul kiranya dapat selalu mematuhi prokes dalam melawan penyebaran covid.19 yang belum tau kapan akan berakirnya.

Selain itu Pak Kades menanyakan kepada tim yang sudah melakukan pendataan apakah sudah ada semua data – data warga yang mendapatkan bantuan sosial yang lain selain BLT, kalau sudah ada mari kita satukan data itu nanti akan kelihatan warga kita yang sudah dapat bantuan yang lain atau yang belum dapat, disamping itu acuan kita Peraturan Mentri Keuangan dan Surat edaran Bupati Bengkulu Selatan.

Pendamping Desa Ibu Ratana mengupas tentang siapa saja warga yang berhak menerima BLT-DD Thn 2021. Pertama Warga yang berdomisili di desa Gunung Kayo yang kurang mampu yang belum dapat bantuan sosial yang lain. Kedua Warga desa Gunung Kayo yg menderita Penyakit Kronis atau menahun.

Dalam aturan ini tertuang dalam Peraturan Mentri Keuangan nomor 222 dan Edaran Bupati Bengkulu Selatan.

Setelah melaluai banyak masukan dan perdebatan dari warga musyawarah memutuskan untuk Bantuan Lansung Tunai yang bersumber dari dana DD Thn 2021 Desa Gunung Kayo menetapkan sebanyak 43 KK angka ini lebih kecil dari penerima tahun lalu sebanyak 76 KK..(Jon)