by

Pemdes Darat Sawah Ulu Cairkan BLT-DD 2021 Kepada 62 KK Yang Terdaftar

Bengkulu Selatan||Andusti.com – Pemerintah Desa Darat Sawa Ulu hari ini Selasa, 16 Maret 2021, Bertempat di kantor desa membagikan Dana Bantuan Lansung Tunai kepada 62 Warga yang belum mendapatkan bantuan sosial yang lain.


Turut hadir pada acara pembagian bantuan tersebut Bapak Polsek Seginim Bapak Tamsir, Bapak Fahmi dari Kecamatan, Babinsa, Ibu Pendamping desa serta para penerima BLT.


Sebelum penyerahan bantuan di mulai masing – masing pejabat yang hadir menyampaikan arahan dan sambutan,
Bapak Penjabat Kepala Desa Darat Sawah Ulu Harlimin mengatakan Alhamdulilah hari ini Bapak dan Ibu warga ku yang hadir mendapatkan dana BLT yang bersumber dari dana DD Desa Thn 202.

Dana ini besaranya Rp. 300.000/Bln selama 12 Bulan, ini yang akan diterima Bapak – Bapak atau Ibu – Ibu baru tahap 1 (pertama)  atau Bulan Januari, nanti untuk Bulan Februari akan kami cairkan kembali.

Dana ini memang tidak seberapa namun kami sebagai Pemerintah Desa berharap kiranya dana ini dapat digunakan dengan sebaik mungkin, gunakan la untuk kepentingan menyambung hidup atau kebutuhan anak sekolah.

Bapak Fahmi yang mewakili Ibuk Camat juga menghimbau kepada masyarakat Penerima BLT ini ada dikarenakan Negara kita sedang di landa virus corona, untuk membantu masyarakat yang terdampak maka melalui Dana Desa sehingga Bapak dan Ibuk dapat bantuan BLT.

Tapi perlu Bapak dan Ibu ketahui bahwah yang medapat BLT ini warga yang kurang mampu dan yang belum dapat bantuan sosial lainnya dan berdumisili di desa Darat Sawah Ulu bukan tinggal di desa lain.

Peka Ermanaini sebagai pendamping desa menyampaikan yang berhak menerima dana BLT-DD ini warga yang kurang mampu yang tinggal di desa kita ini.
Warga yang belum dapat bantuan sosial yang lain.
warga yang mengidap penyakit kronis.

Aturan itu dimuat dalam PMK Peraturan Menteri Keuangan No. 222 dan Surat Edaran Bapak Bupati Bengkulu Selatan.

“Polsek Seginim dan Babinsa menyampaikan kepada warga kiranya kita tetap menjaga Prokes Protokol Kesehatan tetap cuci tangan, jaga jarak dan pakai masker untuk memutus rantai penularan covid-19 di desa kita ini, selanjutnya Polsek Bapak Tamsir kita tetap tertib dan aman biar pembangunan berjalan lancar, dengan dicairkanya Dana BLT ini kiranya dapat membantu ekonomi masyarakat dan mengurangi kejahatan mari gunakan dana ini dengan sebaik baik mungkin,” tutupnya..(Jon)