by

Pemdes dan BPD Dusun Baru, Sosialisasi Penetapan BLT-DD Tahun 2021

Bengkulu Selatan||Andusti.com – Pemerintah Desa Dusun Baru Kecamatan Seginim dan Anggota BPD melakukan sosialisasi tetang pendataan Calon penerima Bantuan Lansung Tunai (BLT-DD) Thn 2021 Senin, 16/03/2021 di Balai Desa.


Kades Dusun Baru Rison Agung sampaikan kepada warga dan tim yang sudah di bentuk sebanyak 5 orang, sesuai dengan Peraturan bawah yang layak menerima adalah KK yang kurang mampu yang belum masuk kedalam bantuan lainya, yang berdomisili di desa Dusun Baru, Kepala keluarga yang perempuan alias janda, Penderita penyakit kronis atau menahun.

Kami dari pemerintahan desa tidak akan mempersulit silakan kepada tim berkerja untuk melakukan pendataan jangan sampai ada warga desa yang terlupakan, sepanjang warga itu masuk kedalam kretaria yang ada, kepada warga kiranya dapat bersabar dan tetap jaga keamanan dan terhindar dari keributan.

Selanjutnya kepada Bumdes silakan mendaftarkan usahanya ke Dinas Perdadangan dan Koprasi menjadi mitra Warung Sekundang untuk Bantuan UMKM tetap berlanjut silakan mengusulkan bagi yang belum mendapatkan.

Ketua BPD Desa Dusun Baru Kusomo Subagio menambahkan hari ini kita melakukan sosialisasi dulu nanti kita percayakan kepada anggota tim 5 untuk melakukan pendataan dan kepada warga silakan lansung menemuai anggota tim pendata dengan membawah persyaratan yang ditentukan oleh Desa, Kami dari BPD sifatnya setuju sepanjang tidak menyalahi aturan yang sudah di sampaikan oleh pak kades tadi.

Sosialisasi mendapat tanggapan dari warga secara positif dan berjalan dengan lancar, serta Pemerihan Desa Banding Agung Seginim selanjutnya membentuk Tim Relawan Covid-19..(Jon)