by

Pemdes dan BPD Desa Gindo Suli Tetapkan 82 KK Colon Penerima BLT-DD 2021

Bengkulu Selatan||Andusti.com – Senin, 22 Maret 2021 Pemerintah Desa dan BPD gelar musyawarah penetapan calon penerima Dana BLT DD tahun 2021 yang bertempat di kantor desa.


Hadir pada acara itu perangkat desa anggota BPD, pendamping desa serta warga setempat Musyawarah dipimpin oleh Bapak Rusnan sebagai ketua BPD, Kepala Desa Bapak Mufti memaparkan sambutanya bawah kemarin kami sudah bentuk tim untuk melakukan pendataan kepada warga desa yang tidak mampu yang belum mendapat bantuan sosial lain seperti, Prakerja, Umkm, Bst, Beda rumah, atau bantuan yang lain, karena dalam melakukan pendataan ini kita harus mengikuti aturan yang ada supaya kita tidak ada masalah dikemudian hari nanti.

Pada prinsipnya kami selaku Pemerintahan desa tidak akan pilih kasih apah lagi mempersulit namun kami di batasi oleh Peraturan Mentri Keuangan Nomor. 222 yang turunanya Perbub Disitu cukup jelas bahwa warga yang berhak mendapat bantuan BLT-DD adalah Warga miskin yang belum mendapat bantuan lain, yang berdomisili di desa Gindo Suli atau warga yang sedang menderita penyakit menahun atau kronis.

“Maka dari itu silakan nanti tim pendata membacakan nama – nama yang sudah didata kemudian mari kita musyawarakan bersama – sama supaya masyarakat tidak menuduh keputusan ini adalah keputusan kepala desa,” tutur Kades.


Pendamping desa Bapak Gusdiman juga menyampaikan memang benar apa yang sudah disampaikan Bapak kades.

“Namun saya menambahkan pertama bagi warga desa yang sudah mendapat honor atau gaji dari desa itu juga tidak bisa dimasukan dalam pendataan sebagai penerima BLT,” Tegasnya.

Untuk itu silakan lakukan musyawarah kami sebagi pendamping desa hanya meberikan masukan supaya dalam menentukan nama – nama calon penerima BLT-DD Thn 2021 ini tidak ada kesalahan.

Berdasrkan pendataan tim yang dibacakan oleh ketua BPD desa Gindo Suli Kecamatan Bunga Mas Kabupaten Bengkulu Selatan di tetapkan sebanyak 82 KK yang berhak dapat Dana BLT-DD Thn 2021..(**Jon)