by

Pemdes Babatan Ilir Seginim Cairkan BLT-DD Kepada 63 KK Kurang Mampu

Bengkulu Selatan||Andusti.com – Pemerintah Desa dan BPD hari ini Selasa,06 April 2021 salurkan Bantuan Lansung Tunai yang sumbernya dana Dana Desa thn 2021 tahap pertama atau untuk bulan Januari, Hadir pada acara penyaluaran Dana BLT Seluruh Prangkat desa,Anggota BPD dan Pendamping Desa serta masyarakat penerima BLT.


Sebelum acara pembagian Kepala Desa Babatan Ilir Bapak Yohanes menyampaikan, hari ini kita akan menyalurkan bantuan dana BLT kepada 63 KK yang kurang mampu, kepada calon penerima Kades menyampaikan bawah 63 KK yang termasuk dalam penerima BLT ini bukan keputusan dari kami sebagai Pemerintah desa saja, melainkan itu adalah hasil pendataan tim yang kita bentuk dulu lalu kita lakukan musyawarah sehingga diputuskan oleh musyawarah 63 KK Penerima.

Disamping itu kepada yang terima Bantuan Lansung Tunai, kami dari pemerintah desa sudah membuat stiker yang nantinya akan kami pasang di rumah warga yang menerima, harapanya warga bersedia dan stiker tersebut jangan di hapus atau dilepas.

Kepada warga yang terima silakan gunakan dana Rp. 300.000/ bulan ini selama 12 Bulan, ini baru tahap pertama nanti akan kami usulkan kembali untuk pencairan bulan berikutnya.

Dana ini silakan dipergunakan dengan sebaik mungkin harapan kami utamakan dulu kebutuhan yang mendesak seperti bahan pokok atau sembako dan belanjakan di warung yang ada di desa kita ini biar warga kita yang lain bisa ikut menikmati.

Pendamping Desa Bapak Lin Aprianto dengan tegas bawah data ini sudah baku dan tidak bisa ditambah dan bagi yang menerima agar tidak berwakil dalam penerimaan andaikan memang yang bersangkutan sakit silakan diwakili oleh yang ada dalam KK tersebut atau satu KK.

Dari 63 KK Penerima dana BLT-DD ada 2 orang yang mengundurkan diri karena dia sudah menerima Honor sebagai guru mengaji di desa tersebut..(**Jon)