by

Pemdes Air Kemang Kec Pino Raya Kab Bengkulu Selatan Mengadakan Musyawarah Khusus Untuk Menentukan Penerima BLT Thn 2021

Bengkulu Selatan||Andusti.com – Pemerintahan Desa Air Kemang Kecamatan Pino Raya Kabupaten Bengkulu Selatan mengadakan musyawarah khusus untuk menentukan penerima BLT Thn 2021 yang di hadiri oleh Camat Pino Raya, Babinsa, Babinkantipmas, Pendamping Desa, Tokoh Masarakat dan Masarakat setempat Senin 22/02/2021.

“Penyampaian Kepala Desa Nopiar Sogianto menyampaikan kepada tim mari kita menyeleksi penerima BLT Sesuai dengan PMK No. 222 yang menyatakan Pemerintahan Desa harus menganggarkan BLT untuk masyarakat miskin, jadi tim jangan menyimpang dari aturan yang telah ada,dan jangan ada lagi yang tertinggal supaya tidak lagi ada kecemburaan sosial, selagi masuk kereteria,” tutup Kades.

Di sisi lain Babinsa menyampaikan agar ciptkan keadilan dan jangan sapmpai tumpang tindih supayah terciptanya keamanan di Desa Air Kemang prinsifnya mereka mendukung apa yang dilaksanakan Desa Air Kemang selagi sipatnya pusitip dan membangun.

Camat Pino Raya yang di Wakili Kasi PMD,Ir. Holidi Syarp mengharapkan kepada tim peyeleksi agar bekerja dengan baik dan berpedoman kepada PMK No. 222 supaya tidak salah dan tidak ragu dalam menentukan calon penerima BLT dan silakan tambahkan yang belum mendapat bantuan apa – apa supaya nanti tidak ada lagi keluarga yang kurang mampu yang tidak mendapatkan bantuan.

Ketua tim sekaligus ketua BPD memimpin rapat penentuan penerimah BLT, Thn 2021 merujuk kepada penerima BLT, Thn 2020 yang tidak mendapatkan bantuan lain sehingga tersisa 54 KK untuk penerimah Thn 2020 dan di tambah data baru 21 KK sehinggah Desa Air Kemang menentukan 75 KK yang mendapatkan BLT Thn 2021..(Surlian)