by

Pasca “Dedy Wahyudi”, Giliran “Tommy” Mundur dari Ketua TIDAR

Bengkulu||Andusti.com – Pasca Dedy Wahyudi mundur dari jabatannya sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Kota Bengkulu, kini giliran Ketua Pengurus Cabang (PC) Tunas Indonesia Raya (Tidar) Kota Bengkulu, yang merupakan anak ranting Partai Gerindra, Tommy Yusriyadinata juga ikut mundur dari jabatannya.

Menurut Tommy, mundurnya dari Ketua Tidar Kota, lantaran berbeda pandangan politik di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bengkulu. Pasalnya Partai Gerindra memberikan dukungan kepada Agusrin M Najamudin yang juga mantan eks napi korupsi. Sementara secara pribadi, Tommy menegaskan, memberikan dukungan kepada Helmi Hasan yang di nilai sukses menjadi pemimpin, dan layak menjadi Gubernur Bengkulu.

“Saya memiliki pandangan politik berbeda dengan keputusan Partai Gerindra. Untuk itu, saya pamit dari Tidar dan Partai Gerindra,” tegas Tommy, pada (20/10/2020).

Tommy menjelaskan, selain mundur dari jabatan Ketua Tidar Kota Bengkulu, dirinya juga mundur jadi Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bengkulu, dan dalam keputusan mundur tersebut sudah difikirkannya secara matang.

“Dalam dunia politik, semua bisa berubah suatu waktu,” katanya.

Ditegaskan, dirinya juga tidak bisa menolak keinginan hati untuk mendukung Helmi Hasan-Muslihan di Pilgub Bengkulu. Sedangjan jebijakan Partai Gerindra, sangat bertentangan dengan pilihan hatinya. Untuk itu, sebagai anak muda, diakui, ia harus memutuskan yang terbaik dalam dukungannya terhap Helmi Hasan menjadi Gubernur Bengkulu.

“Saya dihadapkan dengan sebuah instruksi partai yang bertentangan dengan hati, dan harapan saya, sehingga memilih mundur,” ucap Tommy.

Ditambahkan Tommy, politik itu pilihan, ketika di pinang Tidar untuk membuka gerbong anak muda berproses di Partai Gerindra pada 2016 dulu. Bahkan sudah ada beberapa pengurus yang berkarir di partai Gerindra, melalui jalur Tidar yang didominasi anak muda.

“Ini juga sebagai bentuk edukasi politik untuk anak-anak muda lainnya. Termasuk kepentingan teman-teman pengurus Tidar lainnya, sehingga leluasa menjalankan instruksi partai,” bebernya.

Untuk itu, secara resmi dalam waktu dekat ini, dirinya akan menyerahkan surat pengunduran dirinya ke Pengurus DPP Partai Gerindra dan DPP Tidar.

“Surat pengunduran diri saya nanti menyusul, yang jelas saya mundur baik-baik. Jadi pasti akan mengikuti prosedur yang ada,” tutup Tommy…(**jhon/rri)