by

Panggil ORARI, Kadis Kominfo Pinta Deteksi ODP Diperketat

BENGKULU SELATAN | ANDUSTI.com — Kepala Dinas Komunikasi dan Informastika (Diskominfo) Kabupaten Bengkulu Selatan, Susmanto, meminta seluruh anggota Organisasi Radio Amatir Indonesia (ORARI) dapat terus menjalin sinergitas dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di daerah tersebut.

Hal demikian mengingat semakin derasnya arus mudik menuju Bumi Sekundang Setungguan, sehingga monitoring terhadap Orang Dalam Pengawasan (ODP) harus diintensifkan.

Susmanto menyampaikan terima kasih kepada segenap pengurus dan anggota ORARI setempat yang dalam dua pekan terakhir bersungguh-sungguh membantu Gugus Covid-19 di lapangan, khususnya dalam memperlancar sistem komunikasi antarposko tim/relawan dan antara posko ke petugas di lapangan.

“Saya harap kekompakan kawan-kawan dari ORARI selama ini tetap dipertahankan demi menjaga daerah kita dari penyebaran virus corona yang mendunia ini,” ucapnya saat menggelar pertemuan singkat di kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Jum’at (3/4/2020) malam.

Tindak lanjut dari SK Gugus Pencegahan covid 19 Bpk susmanto selaku kepala Komipo Bkl selatan undangan anggota ORARI terkait dgn yg tela ditanda tangani Bpk Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi.

Diskominfo dan ORARI sepakat amankan Bengkulu Selatan dari ancaman Covid-19
Diskominfo dan ORARI sepakat amankan Bengkulu Selatan dari ancaman Covid-19.

Susmanto menjelaskan, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Bengkulu Selatan, andil ORARI dalam Gugus Covid-19 berada di bawah naungan Diskominfo.

“Mari kawan-kawan ORARI, kita sama-sama dengan penuh semangat bekerja dalam rangka pencegahan Covid-19.  Secara teknis, nanti akan kami buatkan surat tugas,” ujarnya, sembari berkali-kali mengingatkan krusialnya pemantauan orang dari luar daerah yang masuk ke wilayah Bengkulu Selatan.[jOn]