by

ORARI Lokal Bengkulu Selatan Adakan UNAR

Bengkulu Selatan||Andusti.com – Hari ini sabtu, (08/08/2020) pukul 02.00 Wib, digelar pembekalan untuk persiapan Ujian Nasional Amatir Radio (UNAR) bertempat di Gedung Pemuda Kabupaten Bengkulu Selatan.

Acara ini dihadiri oleh Ketua Lokal ORARI Bengkulu Selatan berseta pengurus, anggota serta para perserta ujian yg akan mengikuti ujian besok pagi.

Ujian akan dilaksanakan di  SMP 01 Manna Bengkulu Selatan pada hari Minggu (09/08/2020) pukul 07.00 Wib, dengan perserta sebanyak 122 orang dari berbagai daerah Lokal Manna, Muara enim dan Tanjung sakti.

Pada acara pembekalan ini Bpk. Rikso Siswoyo selaku Ketua wilayah ORARI Pripinsi Bengkulu, menyampaikan selamat datang kepada para perserta dari luar daerah maupun lokal Bengkulu Selatan dan terima kasih kepada bapak Ketua Wilayah Bengkulu dan Bpk dari Balmon dari Propinsi Bengkulu, serta terima kasih kepada Bapak Bupati Bengkulu Selatan yang sudah membantu organisasi Orari Kabupaten Bengkulu Selatan ini.

Ketua wilayah ORARI Pripinsi Bengkulu juga menyampaikan aprisiasi atas telah terselenggaranya UNAR di Kabupaten Bengkulu Selatan ini, dengan jumlah perserta yang cukup banyak ini. Disamping itu Ketua Wilayah ORARI Propinsi mengucapkan terimakasih kepada Pemeritah Daerah yg sudah membantu organisasi ORARI di kabupaten Bengkulu Selatan, bukti dukungan itu dibuktikan dengan banyaknya ASN yang bergabung termasuk Bapak Bupati akan ikut ujian besok pagi, tegasnya.

Bapak Dari Balmon juga menyampaikan tentang Kode Etik ORARI dan mekanisme serta tata cara dalam berkomunikasi, serta beliau berharap besok pagi bapak – bapak dan ibu -ibu para perserta ujian online mudah – mudahan bisa lulus 100 %, yang disambut dgn tepukan tangan para perserta yg penuh semangat.

 

Sambutan yang mewakili Bapak Bupati Bengkulu Selatan yang diwakili oleh Kepala Dinas Kominfo yaitu Bapak “Susmanto” menyampaikan ucapan ma’af dari Bapak Bupati dan wakil Bupati yang belum sempat hadir, namun atas ketidak hadiranya tidaklah mengurangi semangat kita semua, sebagai bentuk kepedulian Bapak Bupati sudah memberikan pinjaman sebuah kantor untuk dijadikan Sekretariat ORARI Kabupaten Bengkulu Selatan serta kedepan ORARI akan dapat kucuran dana pembinaan tutup susmanto ….(**Jon)