by

OPD Serahkan Bantuan Logistik, Perantau Diminta Tidak Mudik Dulu

BENGKULU SELATAN | ANDUSTI.com — Dua kepala Organiasi Pemerintah Daerah (OPD) Kabupaten Bengkulu Selatan, Provinsi Bengkulu, menyerahkan bantuan logistik ke semua posko terpadu tanggap Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di daerah tersebut, Sabtu (28/3/2020).

Mereka adalah Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Rispin Junaidi, serta Kepala Bappeda dan Litbang Sukarni Dunip.

Bantuan logistik yang diserahkan berupa mi instan, air mineral, makanan ringan, ditambah masker medik untuk keperluan Satgas selama menjalankan tugasnya di posko-posko tersebut.

Rispin mengatakan, bantuan alakadarnya tersebut untuk memotivasi Satgas di lapangan, agar tetap kompak dan senantiasa menjaga integritas selama melayani masyarakat yang akan masuk atau meninggalkan Bengkulu Selatan melalui perbatasan kabupaten.

Sukarni menimpali, Satgas hendaknya lebih sabar dan teliti memeriksa setiap lalu lintas orang dan barang yang masuk ke wilayah Bengkulu Selatan, terutama yang berasal dari zona merah.

Kepala Bappeda (kedua dari kiri) usai menyerahkan bantuan logistik di posko Satgas Tanggap Covid-19
Kepala Bappeda (kedua dari kiri) usai menyerahkan bantuan logistik di posko Satgas Tanggap Covid-19

Sebab, Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) yang kini telah menjadi pandemi dan merenggut ribuan nyawa, tidak bisa lagi dianggap main-main. Suatu saat bisa saja mewabah di Bengkulu Selatan melalui orang/brang yang datang dari luar.

“Mari kita berupaya dan berdoa, semogga kabupaten yang kita cintai ini tetap pada zona hijau. Selain itu, dihimbau kepada sanak dan keluarga kita yang ada di kota-kota besar, kiranya menahan diri, jangan pulang kampung dulu demi keamanan kita semua,” tutupnya.[jOn]