by

Nyanyikan Lagu Indonesia Raya, Pelantikan Panitia Pilkades Talang Padang Lebih khidmat

Bengkulu Selatan||Andusti.com – Untuk menghadapi pesta demokrasi pemilihan Kepala Desa yang semakin dekat, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Talang Padang , terus melakukan persiapan, jumat 2April 2021 ketua BPD melantik secara resmi 11 anggota panitia pilkades terpilih Dikantor Desa Setempat.

Sesuai dengan peraturan Bupati Nomor 44 Tahun 2018, sebelum melakukan tugasnya. Panitia Pilkades harus diambil sumpahnya terlebih dahulu, pengambilan sumpah/janji tersebut dipimpin langsung oleh ketau BPD selaku penyelanggara pemilihan Kepala Desa ditingkat Desa.

Sebelum melaksanakan pengambilan sumpah/janji ketua BPD Talang Padang , Hapetmi Rahmadan  dalam sambutanya mengatakan. Hitam putihnya pemilihan kepala Desa, di Desa Talang Padang , ada dipanitia inilah.

“Bekerjalah secara netralitas, jangan berpihak kesalah satu calon manapun, agar terciptanya pilkades yang jujur dan adil,”ungkap Ketua BPD.

Panitia yang terpilih ini adalah orang-orang terbaik di Desa Talang Padang ini. Kami sebagai wakil dari warga Desa Talang Padang, menyakini bahwa kalian (panitia) semua mampu melaksanakan tugas ini dengan baik. Ciptkanlah pesta demokrasi yang bersih di Desa Talang Padang yang kita cintai ini, kerjasamalah dengan baik, lakukuan tugas dan tanggung jawab masing-masing. Jika mekanisme ini berjalan dengan peraturan yang berlaku, maka kecil kemungkinan akan terjadi kesalahan dalam kita melakukan tugas dan kewajiban,”pesanya.

Ditempat yang sama Penjabat Kepala Desa (Pj Kades) Talang Padng , , menyampaikan. “Netralitas dalam melaksan tugas kepanitaian ini, adalah harga mati,”tegasnya.

Dia melanjutkan, kami Pemerintah Desa akan mendukung kepenitian yang akan dilantik ini. Segala kebutuhan silahkan berkordinasi dengan Pemdes, karena dalam pelaksanaan pemilihan Kepala Desa ini, Pemdes yang akan mempasilitasi semua yang akan dibutuhkan pihak penyelenggara dan panitia pilkades.

Jangan ragu karena itu sudah menjadi bagian dari tugas kami, usul dan sampaikan apa kebutuhan yang diperlukan, sesuai dengan yang tecantum di ABPDes mari kita bersenergi untuk suksesnya Pilkades di Talang padang ini.

”demikian kades dilantik, Gusmanti ketua panitia, kepada Andusti.com mengatakan, pihaknya akan mulai bekerja terhitung mulai di SK-kan. Adapun langkah awal, kami akan segera memasang pengumumuman ditempat umum, terkait penerima calon yang sudah dibuka mulai hari ini. Selain kami mulai melakukan penjaringan kepada calon Kades, yang tak kalah pentingnya kami akan melakukan pendataan terhadap Daftar Pilih Sementara, sebelum nanti kita tetapkan di dalam Daftar Pemilih Tetap,”tutup Gusmanti.(**ags)