by

Musyawarah Penggantian Pengurus Bumdes, Desa Padang Burnai Kec Bunga Mas

Bengkulu Selatan||Andusti.com – Musyawarah dipimpin oleh Bapak Ketua BPD Niswan yang di dampingi Bapak Kepala Desa serta perangkat desa, TAPM, Toko masyarat serta wakil dari perempuan Selasa,09/03/2021 di Balai Desa.


Bapak Hermawan menyampaikan dengan kemunduran Ketua Bumdes atas nama Bapak Ir wiwin dari jabatan ketua.

“Makan hari ini kalau masyarakat setuju kita lakukan pemilihan untuk ketua Bumdes kita, karena sudah hampir 1 tahun Bumdes kita ini pakum disamping itu dengan kepengurusan yang baru ini nanati kita semua berharap dapat aktif mejalankan funsinya masing masing,” kata Pj kades.

Ketua BPD juga menegaskan apah bila nantinya sudah terpilih jangan lagi melakukan penguduran, disinggung juga oleh Bapak ketua BPD Niswan kalau bisa usaha yang akan direncanakan kedepan jangan sampai mematikan usaha warga atau warung – warung yang ada di dalam desa kita ini silakan Bumdes merancang usaha dan mendapatkan untung namun tidak menghimpit usaha warga.

Bapak Burman selaku TAPM Tim Ahli Pemeberdayaan Masyarakat juga menambahkan dengan hasil murawarah pemilihan ketua ini nanti Bumdes akan timbul semangat baru, sayang kalau Bumdes kita desa Padang Burnai ini tidak berjalan karena modal awal Badan Usaha Milik Desa karen saya dengar suda ada.

Untuk jenis usaha silakan pengurus Bumdes yang mengajukan nanti disepakati dalam musyawarah
setelah panjang dan lebar arahan baik dari Pj. Desa dan Ketua BPD musyawarah menentukan untuk menggantikan Irwiwin yang mundur digantikan oleh Ibuk EVi Susanti yang tadinya sebagai Sekretaris.

Sedangkan jabatan Sekretaris di jabat oleh Bambang dan Bendahara dijabat oleh ibuk Tri murnaini,
dengan sudah terbentuknya kepengurusan BUMDES yang baru Ibuk Evi Susanti menyampaikan kedepan mari kita berkerja sama untuk memajukan Bumdes kita ini sesuai dengan pengarahan Bapak Bupati beberapah hari yang lalu.

Bumdes sebagai pelopor Kios Sekundang Insak Allah hari ini saya selaku ketua akan lansung mendaftarkan Bumdes kita ke Kantor Perdagangan dan Koprasi sebagi bentuk usaha Bumdes kita yang baru, selain itu di juga berharap kepada warga dan BPD dan pemerintah desa langka kami tolong dibebaskan dalam kami memilih usaha nantinya..(Jon)