by

Musyawarah Kusus Penetapan calon Penerima BLT thn 2021 Desa Tanjung Aur ll Pino Raya

Bengkulu Selatan||Andusti.Com – Pemdes dan BPD Desa Tanjung Aur ll Kecamatan Pino Raya hari ini Selasa 10/02/2021, bertempat di Kantor Desa yang dihadiri oleh pejabat yang ada didalam Desa dan Kecamatan serta tokoh masyarakat dan para ibuk – ibuk Warga Desa, Camat Pino Raya Bapak Hendri Parizal, Kapolsek Bapak Sukri, Babinsa dan Babinkantibmas.

Pjs Kepala Desa Tanjung Aur ll Bapak Hendri Kurniawan menyampaikan kepada tim yang sudah melakukan pendataan untuk calon penerima dana BLT untuk tahun 2021 silakan disampaikan lalu nantinya silakan lakukan musyawarah dengan sebaik – baiknya jangan sampai terjadi hal hal yang tidak kita inginkan.

Itu saja regolasi dan petunjuk ,kalau masih ada yang belum termasuk didalam pendataan silakan hari ini dimasukan jangan sampai tertinggal serta saya harap dalam melaksanakan pendataan tidak ada unsur KKN atau sistim keluarga tegas kades.

Camat Hendri Parizal menyampaikan dalam pendataan ini harus mengacu pada PMK Peraturan Mentri Keuangan no 222. kalian harus baca aturan itu berulang ulang agar kalian tidak salah dalam melakukan penetapan KK miskin tersebut.

Seperti besaran yang diterima per bulan berapa lama KK miskin, disamping itu harus mempedomani data penerima tahun yang lalu ada yang tidak ada dalam data. Yang sudah mendapatkan bantuan lainya dari pemerintah pusat kalau ada maka silakan dicoret karena inila yang namanya tupang tindih lalu silakan masukan KK miskin yang belum masuk kalau ada ,seperti orang yang sakit kronis atau menahun ini silakan dimasukan.

 

Bapak Kapolsek Sukri juga menyampaikan Pemerintah Desa harus terbuka dalam pengelolahan Dana Desa, kuncinya antara Perangkat Desa harus berkerja sama menuju pembangunan yang maju dan warga yang damai.

Hasil musyawarah memutuskan Calon penerima BLT Desa Tanjung Aur ll sebanyak 133 KK miskin dengan rincin
300.000 X 12 bulan dengan pencairan setiap bulan ..(Jon)