by

MUSDESUS Desa Terulung Tetapkan Penerima BLT Thn 2021 Sebanyak 18 KK

Bengkulu Selatan||Andusti.com – Tim Relawan Aman Covid 19 Desa Terulung Kecamatan Manna hari ini Kamis, 04/03/2021 di Kantor Desa mengadakan Musyawara Desa khusus (Musdesus) penentuan jumlah penerima Bantuan Lansung Tunai (BLT) Hadir memenuhi undangan dari Kecamatan Manna, Babinsa, Babinkantibmas, Pendamping Desa, anggota BPD dan Tomas dan serta Ibu – Ibu.

Pjs Kepala Desa Migardi pada sambutanya mengatakan terimakasih kepada semua undangan dan adik sanak yang sudah sempat hadir, hari ini kita musyawarah untuk menentukan calon Penerima BLT Thn 2021 sebagai panduanya kita merujuk kepada PMK. Peraturan Mentri No. 222 silakan kita sama – sama membaca tentang aturan Mentri tersebt agar kita tidak salah dalam pengalokasianya nanti.

Selain itu dari data – data yang sudah menerima bantuan sosial lainya tidak bisa kita masukan lagi, sasaran tetap yang kurang mampu pada KK  dan yang menderita penyakit kronis serta berdomisili di Desa Terulung bukan di tempat lain Migardi juga menghimbau kepada warga Terulung kita tetap mematuhi Prokes antisipasi penyebaran covid-19.

Ibu Marni sebagai ketua BPD lansung membacakan nama – nama yang sudah mendapatkan Bantuan sosial lainya dan yang belum mendapatkan dan menambahkan aturan – aturan yang berhak menerima dan yang tidak berhak menerima.

Dari Kecamatan menyampaikan kita tetap menjaga prokes dalam acara seperti ini dan kepada yang menerima BLT nanti bersyukurlah gunakan uang Rp. 300.000/ Bln itu sebaik – baiknya karena uang itu untuk menangulani wabah yang melanda Negeri kita ini, mari gunakan dengan sebaik mungkin.

“Terakir harapan saya sebagai mewakili kecamatan kita tetap aman damai jgn ada keributan dlm menentukan jumlah calon penerima BLT ini nanti,” tuturnya.

Kantibmas Bapak Erlian menambahkan kiranya anatara Perangkat Desa dapat berkerja sama dengan anggota BPD dan masyarakat secara terbuka demi men-atisipasi praduga yang tidak – tidak yang ujungnya timbul kecemburuan sosial.

Babinsa Bapak Serda Juna pada sambutan juga mengatakan ciptakan Desa Terulung ini yang kondusip berikan rasa aman kepada warga, bila ada masalah mari kita selesaikan dengan saksama tidak ada maslah yang tidak dapat di pecahkan, kami sebagai Babinsa yang diberi tugas untuk mendampingi perangkat desa dan mayarakat demi aman damai dan lancarnya pembangunan.

Setelah melaui sambutan sambutan dan tahapan musyarah yang agak panas, musyawarah yang dipimpin Ibu ketua BPD memutuskan Desa Terulung untuk calon penerima BLT Thn 2021 sebanyak 18 KK, angka ini jauh lebih kecil dari tahun lalu Thn 2020 dimana sebanyak 66 KK..(Jon)